Presiden Jokowi kembali melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Kamis (18/2). Jokowi bersama rombongan berangkat menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 07.30 WIB.
Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi akan meresmikan sekaligus meninjau Bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin.
Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tapin menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.
Jokowi juga direncanakan melakukan peninjauan relokasi rumah warga yang terdampak akibat pembangunan bendungan tersebut.
Setelah menyelesaikan rangkaian acara, Jokowi bersama rombongan terbatas akan langsung kembali menuju Jakarta.
Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.
Jokowi Kembali Kunker ke Kalsel, Kini Resmikan Bendungan Tapin (2)
Presiden Joko Widodo saat akan berangkat dalam kunjungannya menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (18/2) Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden
Lalu Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.
Sebelumnya, Jokowi pada Senin (18/1), Jokowi melakukan kerja ke Kalsel. Ketika itu, Jokowi datang untuk meninjau penanganan banjir di Kabupaten Banjar.
Editor : Aron
Sumber : kumparan