Ilustrasi GIIAS. (Dok. Honda)

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali mengundur kegiatan pameran otomotif yang semula akan diadakan pada pada Maret menjadi Agustus. Acara otomotif ini kembali ditunda sebab mempertimbangkan situasi pandemi corona (Covid-19).

Pameran pada Maret ini yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya dan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW). Jadwal Maret sebelumnya ditetapkan karena penyelenggara mengundur acara yang mulanya akan diselenggarakan Januari.

Penundaan dari Januari ke Maret atas alasan yang sama, yakni pandemi.

“Pemulihan industri otomotif Indonesia menjadi agenda yang sangat penting bagi Gaikindo, namun kami juga tidak ingin mengambil reiiko mempertaruhkan kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini belum membaik,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam keterangan tertulis, Rabu (3/2).

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan langkah dan strategi baru yang diambil Gaikindo yakni memaksimalkan paruh kedua 2021 sebagai waktu penyelenggaraan pameran otomotif di Tanah Air.

“Gaikindo merencanakan kembali menyelenggarakan pameran otomotif pada semester kedua 2021, dimulai dengan akan penyelenggaraan GIIAS di Jakarta pada Agustus, dilanjutkan dengan penyelenggaraan pameran GIIAS di daerah,” kata Rizwan.

“Memasuki akhir tahun, Gaikindo akan melangsungkan pameran GJAW,” ungkapnya lagi.

Rizwan bilang dengan penyelenggaraan berurutan yang dimulai pada semester dua, itu akan menjadi strategi terbaik karena konsentrasi masyarakat pada industri otomotif Indonesia tidak terputus sejak awal semester dua, hingga akhir 2021.

“Dan pada akhir tahun GJAW akan menjadi ajang yang menghasilkan potensi penjualan dan memberikan kesempatan berpromosi terbaik bagi para merek,” kata Rizwan.

 

Editor : Parna

Sumber : cnnindonesia