Bocoran desain iPhone SE Plus (2021) Foto: Twitter @aaple_lab
Apple dikabarkan segera meluncurkan perangkat smartphone murah alias iPhone SE (2021). Berdasarkan bocoran yang beredar, ada lebih dari satu varian iPhone SE yang akan dirilis, yaitu iPhone SE reguler dan iPhone SE Plus.
Bocoran tersebut diungkap oleh akun Twitter yang kerap menyebarkan rumor akurat soal Apple, yaitu @aaple_lab. Ia mengatakan bahwa iPhone SE juga akan meluncur dalam varian Plus atau ukuran yang lebih jumbo.
Untuk spesifikasinya, iPhone SE Plus diprediksi akan memiliki desain layar berukuran 6,1 inci IPS LCD. Bentuk layarnya akan mirip seperti iPhone X dengan poni untuk menopang kamera selfie dan speaker serta bezel yang masih tampak cukup tebal.
iPhone SE Plus masih memiliki modul pemindai sidik jari fisik, namun lokasinya akan berada di tombol power, bukan bulatan di bagian bawah layar. Sementara bodi belakangnya tampak seperti iPhone XR.
Ia hanya dibekali satu kamera belakang dan LED flash light yang berada di bawahnya. Penempatan kamera dan lampu flash ini sama persis dengan bentuk iPhone XR.
Untuk dapur pacunya, iPhone SE Plus akan dibekali chipset Apple A13 Bionic seperti di iPhone 11 atau Apple A14 Bionic terbaru seperti di iPhone 12. Perangkat ini juga diprediksi sudah memiliki sertifikasi IP67 yang menandakan tahan debu dan air. 
Sementara untuk kameranya, iPhone SE Plus diprediksi akan mengusung mengusung sensor iSight 12MP. Sementara kamera depan dilengkapi dengan resolusi 7 MP. Fitur kamera termasuk enam efek cahaya portrait, OIS, dan Smart HDR 3.
iPhone SE Plus diperkirakan hadir di bulan April dengan varian warna hitam, merah, dan putih. Bocoran menyebut kalau iPhone SE Plus akan dijual dengan harga 499 dolar AS atau Rp 7 jutaan.
Editor : Parna
Sumber : kumparan