Martin Odegaard sudah dipastikan lolos tes medis dan akan segera bergabung ke Arsenal dengan status sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid.

Arsenal sebelumnya telah mencapai kesepakatan untuk meminjam pemain asal Norwegia tersebut dari Madrid.

Odegaard diprediksi akan memperkaya pilihan di lini serang The Gunners. Kemampuan Odegaard membuat peluang serta dilengkapi umpan yang akurat bisa memanaskan persaingan pemain-pemain muda di Arsenal.

Kepindahan Mesut Ozil ke Fenerbahce pun ditengarai sebagai pelancar Odegaard menuju Stadion Emirates.

Odegaard telah menyatakan keinginan menanggalkan kostum Madrid demi mendapat kesempatan bermain lebih banyak di tim utama. Musim ini, Odegaard hanya bermain sembilan kali untuk Madrid di berbagai kompetisi.

Sejak didatangkan dari Stromsgodset pada 2015, Odegaard kemudian bergabung dengan tim junior Los Merengues. Pada musim 2016/2017, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu dipinjamkan ke Heerenveen selama dua musim dan kembali ‘disekolahkan’ di Vitesse. Musim lalu, Odegaard kembali dipinjamkan Madrid ke Real Sociedad.

Sociedad sebenarnya ingin meminjam Odegaard kembali, namun Madrid lebih memilih meminjamkan pemain 22 tahun itu ke luar Spanyol.

Odegaard sempat menjadi incaran klub Liga Inggris. Selain Arsenal, Leicester City pun kepincut dengan pemain yang sudah mencatatkan 25 caps di timnas Norwegia tersebut.

 

Editor : Parna

Sumber : cnnindonesia