Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Juventus menang 4-1 atas Udinese. CR7 kini memiliki total keseluruhan gol lebih banyak daripada legenda Brasil, Pele.

Ronaldo tampil sebagai starter kala Juventus menjamu Udinese di Allianz Stadium, Senin (4/1/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Bintang Portugal itu merobek gawang tim tamu di babak pertama, sekaligus membawa Bianconeri unggul 1-0 sebelum turun minum.

Juventus mencetak tiga gol tambahan di babak kedua melalui Federico Chiesa, Ronaldo dan Paulo Dybala. Udinese memperkecil kekalahan via gol Marvin Zeegelaar. Si Nyonya Tua mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1.

Tambahan dua golnya itu membuat Cristiano Ronaldo kini telah mencetak 758 gol sepanjang kariernya di level klub dan timnas. Megabintang 35 tahun itu memiliki 656 gol bersama klub-klub yang pernah dia bela, serta 102 gol berseragam Timnas Portugal.

Melansir laporan Mundo Deportivo, 758 gol Ronaldo membuat dirinya berhasil mengalahkan rekor gol milik Pele. Legenda bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu mempunyai tabungan 757 gol dalam kariernya, yakni 688 di level klub dan 77 lainnya bersama Timnas Brasil.

Dengan demikian, Ronaldo kini menempati peringkat kedua dalam daftar pemain dengan gol terbanyak sepanjang sejarah. Dia berada tepat di bawah legenda Ceko, Josef Bican, yang berada di posisi pertama.

Bican telah mencetak 759 gol di level klub dan tim nasional selama aktif bermain di periode 1931-1955. Ronaldo dapat menyamai rekor legenda Slavia Praha itu apabila dia dapat menambah satu gol lagi di laga-laga berikutnya.

Berikut ini daftar jumlah gol Cristiano Ronaldo di setiap klub dan timnas yang dibelanya:

Sporting CP: 4 gol
Manchester United: 118 gol
Real Madrid: 450 gol
Juventus: 83 gol*
Timnas Portugal: 102 gol*

*masih bisa bertambah.

 

Editor : Parna

Sumber : detikbola