Sports
2 min read
34

4 KO Terbaik di UFC 2020

29 Desember 2020
0

Berikut empat kemenangan KO terbaik yang terjadi di UFC pada tahun 2020 termasuk Conor McGregor dan Francis Ngannou di dalamnya.

UFC tahun 2020 berhasil membuktikan diri sebagai salah satu ajang olahraga yang konsisten digelar di tengah pandemi corona. Duel-duel UFC bisa terus berlangsung dengan berbagai skema, termasuk menggelar laga di Fight Island atau bertarung tanpa penonton.

Berikut empat kemenangan KO/TKO terbaik di UFC tahun 2020, dikutip dari ESPN MMA:

1. Conor McGregor vs Cowboy Cerrone

Conor McGregor membuka tahun 2020 dengan kemenangan mengagumkan atas Cowboy Cerrone. Dalam duel tersebut, McGregor membuktikan janjinya bahwa ia punya semangat baru di UFC.

LAS VEGAS, NEVADA - JANUARY 18: Conor McGregor lands a kick to the face of Donald Cerrone in the first round in a welterweight bout during UFC246 at T-Mobile Arena on January 18, 2020 in Las Vegas, Nevada.   Steve Marcus/Getty Images/AFPCowboy Cerrone terkapar dihajar Conor McGregor. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)

McGregor hanya butuh 40 detik untuk menyudahi perlawanan Cerrone. McGregor mengawali rangkaian serangan dengan kaki kiri. Tendangan itu membuat Cerrone limbung.

McGregor melihat hal itu sebagai kesempatan untuk terus melancarkan pukulan dan sikutan yang membuat Cerrone jatuh. Cerrone tak bisa berbuat banyak dan memaksa wasit menghentikan pertandingan dengan kemenangan TKO.

2. Francis Ngannou vs Jairzinho Rozenstruik

Francis Ngannou membuktikan bahwa ia merupakan salah satu petarung yang patut diwaspadai di kelas berat saat ini.

Ngannou hanya butuh 20 detik untuk menaklukkan Jairzinho Rozenstruik, 9 Mei 2020. Hantaman Ngannou membuat Rozenstruik tersungkur dan tak sadarkan diri. Ngannou menang KO di laga ini.

JACKSONVILLE, FLORIDA - MAY 09: Francis Ngannou (R) of Cameroon misses a punch against Jair Rozenstruik of Suriname in their Heavyweight fight during UFC 249 at VyStar Veterans Memorial Arena on May 09, 2020 in Jacksonville, Florida.   Douglas P. DeFelice/Getty Images/AFPFrancis Ngannou saat mengalahkan  Jairzinho Rozenstruik. (AFP/Douglas P. DeFelice)

3. Kallin Williams vs Abdul Razak Alhassan

Kallin ‘Khaos’ Williams mencatat kemenangan meyakinkan dalam duel lawan Abdul Razak Alhassan pada 14 November 2020.

Sebuah pukulan tangan kanan dari Williams langsung membuat Alhassan terjungkal dan tak sadarkan diri. Wasit langsung menghentikan pertandingan dengan keputusan kemenangan KO untuk Williams dan menutup pertandingan dalam kurun waktu 30 detik.

4. Joaquin Buckley vs Impa Kasanganay

Joaquin Buckley berhasil menaklukkan Impa Kasanganay dalam duel 11 Oktober. Buckley menaklukkan Kasanganay lewat spinning back kick.

Buckley lebih dulu melayangkan tendangan kaki kiri ke arah Kasanganay. Namun Kasanganay berhasil menepis dan menangkap kaki Buckley.

Namun tanpa diduga oleh Kasanganay, Buckley berputar sambil melompat dan melepaskan tendangan kaki kanan. Tendangan Buckley mendarat telak di wajah Kasanganay yang langsung tumbang tak berdaya.

Wasit langsung memberikan kemenangan KO untuk Buckley.

 

Editor : Parna

Sumber : cnnindonesia