Makanan beku atau yang lebih dikenal dengan frozen food kini tengah populer lantaran praktis dikonsumsi. Namun, di balik kemudahan itu, terdapat sejumlah bahaya makan frozen food.

Konsumsi makanan beku berisiko memperburuk kesehatan karena sejumlah kandungan dan juga proses pembuatannya, Berikut sejumlah bahaya makan frozen food.

1. Meningkatkan tekanan darah

Konsumsi makanan beku dapat meningkatkan tekanan darah. Kondisi ini terjadi lantaran makanan beku mengandung banyak sodium yang bisa meningkatkan tekanan darah.

2. Meningkatkan risiko terkena penyakit jantung

Menurut American Heart Association, sejumlah makanan beku seperti pizza dan pai beku mengandung minyak terhidrogenasi yang dapat membahayakan pembuluh darah arteri dan jantung. Kandungan ini dapat menyumbat arteri.

3. Menghancurkan otot

Kebanyakan makanan beku merupakan makanan rendah kalori. Jika terus-terus mengonsumsi makanan beku, tubuh bakal kekurangan energi, merusak otot, dan mengganggu sistem metabolik.

4. Mengandung bahan kimia

Dikutip dari Eat This, Not That, studi EWG bahkan menunjukkan makanan beku dapat mengandung lebih dari 2.000 bahan kimia sintetis. Sebagian besar bahan kimia ini belum disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan di Amerika Serikat (FDA). Bahan kimia ini dapat membahayakan tubuh.

Oleh karena itu, hindari konsumsi frozen food yang dapat berbahaya untuk kesehatan. Periksa kembali label frozen food untuk mengetahui kandungan di dalam makanan tersebut.

Editor : Aron
Sumbaer : cnnindonesia