Calon Wali Kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo (dua dari kiri) melawat ke rumah duka pengacara muda, Khoirul Akbar, SH di Perumahan Bonavista, Batam Centre.

Calon Wali Kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menjadi tokoh Kota Batam pertama yang melawat ke rumah duka pengacara muda, Khoirul Akbar, SH di Perumahan Bonavista Blok G No. 19 Batam Centre, Rabu (18/11/2020).

Pagi sekitar jam 09.00 WIB, pengacara Khoirul Akbar kehilangan istrinya tercinta, Ratna Kurniati Binti Sukardi saat melahirkan putrinya, Aisyah Mashirah Putri Akbar di Rumah Sakit Elisabeth Batam Center, Rabu 18 November 2020 dini hari.

Keduanya meninggal dalam waktu yang tak berselang lama. Setelah kehilangan putri keempatnya itu, Khoiril Akbar pun ditinggal istrinya tercinta yang telah memberinya empat orang anak, Raisul Akbar, Anindya Fakhirah dan putra ketiganya.

Saat tiba di rumah duka, Lukita langsung menyampaikan ucapan duka citanya kepada Khoirul Akbar. Meski dengan air mata yang terus disekanya, pengacara muda ini masih dapat menyambut hangat kedatangan mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang juga kandidat Wali Kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Lukita atas bela sungkawanya, saya tidak bisa berkata apa-apa lagi,” ujar Khoirul Akbar saat menerima pelukan dari Lukita.

Sementara itu, Lukita mengatakan, dirinya dapat merasakan beban berat yang dihadapi pengacara muda Khoirul Akbar saat ini. Sungguh ini beban yang tidak ringan, apalagi ketiga anak-anak Khoirul Akbar masihlah belia.

“Pasti berat, cobaan yang dihadapi saudara Khoirul Akbar ini pastilah tidak ringan. Tapi semua ini sudah takdir Allah SWT, jadi mari kita do’akan semoga almarhumah dan putrinya mendapat tempat yang mulia di sisi-Nya. Dan saudara Khoirul Akbar diberi ketabahan dan kesabaran atas cobaan ini,” papar Lukita.

 

Editor : Parna