Cetak Hattrick untuk Liverpool, Diogo Jota Puji Salah dan Mane

Liverpool  membeli Diogo Jota seharga 41 juta paun di musim panas lalu. Bukan harga yang murah, tapi kini terasa murah karena kontribusi besarnya.

Liverpool menebus Jota dari Wolverhampton Wanderers seharga 41 juta paun, dengan potensi ongkos tambahan senilai empat juta paun terkait bonus-bonus. Ia diproyeksikan sebagai opsi untuk trio penyerang Liverpool: Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Nyatanya Liverpool kini malah bisa menikmati kontribusi Jota dengan lebih cepat. Pemain 23 tahun itu sudah membukukan tujuh gol dari 10 penampilan di seluruh ajang.

Ia bikin hat-trick kala Liverpool membungkam Atalanta di Gewiss Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Kontribusinya itu terasa sangat berarti mengingat Firmino justru sedang redup.

Dari pemain yang dibeli seharga 41 juta paun untuk jadi pelapis hingga kini menjadi andalan baru, Jota pun dinilai membuktikan langkah Liverpool tak salah. Mantan winger Chelsea Damien Duff malah menyebut biaya yang dikeluarkan Liverpool untuk transfer Jota kini terlihat murah.

“Anda harus akui, harga 41 juta paun yang berpotensi naik jadi 45 juta paun, adalah pembelian yang murah. Dia punya waktu eksekusi, kecepatan, kekuatan yang bagus, juga ketenangan kelas top ketika seseorang sedang menarik kaus Anda,” ujar Duff kepada RTE dikutip Metro.

“Ketenangan itu, sentuhan pertamanya, pergerakannya, kaki yang mana sih andalannya? Kiri atau kanan? Saya bahkan tak yakin. Benar-benar berkelas.”

“Kecepatan yang mereka punya, semua orang bicara soal Salah dan Mane dan kecepatan mereka, Jota kelihatannya punya kecepatan yang mirip-mirip juga. Dia pemain kelas top dan sungguh-sungguh punya talenta,” sambung pria yang memenangi dua titel Liga Inggris bareng The Blues ini.

Editor : Aron
Sumber: detik