Tokoh masyarakat menyambut hangat kedatangan HM Soerya Respationo, calon Gubernur Kepri.

Deru suara mesin speed boat yang melaju memecah ombak membawa calon Gubernur nomor Urut 1, HM Soerya Respationo dan tim pemenangan SINERGI menuju Lingga Utara, yang dijadwalkan akan menyinggahi beberapa desa untuk mensosialisasikan pilkada dan juga menyerap aspirasi dari masyarakat, Rabu (4/11).

Setibanya di pelabuhan, Soerya dan rombongan telah ditunggu kehadirannya oleh tokoh dan masyarakat. Tidak jauh dari pelantar, Soerya berjalan melewati kios-kios yang berjejer sambil menyapa para pedagang.

“Kami siap dukung dan menang kan pak Soerya – Iman” sahut beberapa warga membalas sapaan Soerya.

Beberapa warga yang disapa juga langsung menghampiri Soerya untuk menyampaikan unek- unek yang tengah dihadapi. Permasalahan yang ditemui selama perjalanan menjadi catatan Soerya.

Saat zuhur tiba, Soerya dan rombongan melaksanakan shalat bersama warga SP3 di masjid Al Hijrah yang terletak di desa bukit Harapan, Lingga Utara. Selanjutnya menikmati jamuan makan siang di rumah mereka salah seorang tokoh setempat.

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan bapak ibu. Dan saya mohon doa restu dan dukungannya untuk maju sebagai calon gubernur kepri,” ujar Soerya kepada warga.

Warga Lingga Utara siap memenagkan pasangan Soerya – Iman.

Ia menyampaikan pentingnya melakukan pemulihan ekonomi yang terkena dampak covid-19. Menurutnya potensi kelautan Kepri bila dikelola secara optimal akan mampu mendongkrak pendapatan daerah dan mengembangkan ekonomi masyarakat pesisir.

“Kami ingin meningkatkan kesejahteraan nelayan melalui bantuan modernisasi peralatan dan penerapan teknologi tepat guna. Dan terkait masalah kesehatan menjadi program prioritas dengan penyediaan puskesmas terapung yang menghubungkan dengan pulau-pulau,” jelas dia.

Soerya yang dengan lugas menjawab pertanyaan, membuat warga puas dan sepakat mendukung serta memenangkan Soerya – Iman di Lingga Utara.

 

 

Editor : Parna