Benjamin Henrichs dari RB Leipzig beraksi dengan Nemanja Matic dari Manchester United dan Paul Pogba. Foto: Phil Noble / REUTERS
Manchester United (MU) menang besar saat menjamu RB Leipzig dalam matchday 2 Grup H Liga Champions 2020/21. Bermain di Old Trafford, The Red Devils menghajar Leipzig dengan skor 5-0, Kamis (29/10) dini hari WIB.
Mason Greenwood membuka keran gol MU di menit ke-20. Di paruh akhir babak kedua, Marcus Rashford menggila dan mencatatkan hat-trick. Sementara satu gol lainnya hadir lewat tendangan penalti Anthony Martial.
Dengan begitu, MU melanjutkan tren positif di Liga Champions. Sebelumnya, mereka sukses mengalahkan Paris Saint-Germain di Paris dalam matchday pertama.
Berikut statistik ciamik lima pemain MU saat mengalahkan RB Leipzig. Silakan disimak.
Aksi Ciamik 5 Pemain MU Pecundangi RB Leipzig di Liga Champions (1)
Benjamin Henrichs dari RB Leipzig beraksi dengan Paul Pogba dari Manchester United. Foto: Phil Noble / REUTERS
1. Marcus Rashford
Tentu saja nama Rashford akan ada dalam daftar ini. Meski baru turun di menit ke-63, Rashford mampu mengemas tiga gol untuk timnya dari total empat tendangan yang ia lepaskan.
Selain itu, Rashford memaksa Leipzig untuk melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Dia mengirimkan bola kepada Martial yang ada di posisi berbahaya di dalam kotak penalti.
2. Bruno Fernandes
Sama seperti Rashford, Fernandes baru turun di babak kedua. Walau demikian, kehadiran gelandang asal Portugal ini langsung berdampak positif untuk MU.
Dia membantu Rashford mencetak gol pertama. Fernandes mengirimkan bola terobosan yang mampu disambar Rashford dan berujung gol kedua MU.
Fernandes sendiri hanya mencatatkan satu operan kunci dan satu umpan silang di laga tadi.
3. Luke Shaw
Shaw bermain apik di laga MU vs RB Leipzig. Meski namanya tidak masuk papan skor, bek sayap asal Inggris itu mampu membantu timnya lewat operan-operan serta aksi defensifnya.
Shaw melakukan dua operan kunci dan tujuh umpan silang di laga tadi. Dia juga mencatatkan empat tekel, tiga intersep, dan satu sapuan.
4. Fred
Aksi Ciamik 5 Pemain MU Pecundangi RB Leipzig di Liga Champions (2)
Fred dari Manchester United beraksi dengan Yussuf Poulsen dari RB Leipzig. Foto: Phil Noble / REUTERS
Fred menjadi salah satu pemain yang tampil apik di laga dini hari tadi. Aksinya di lini tengah menyulitkan Leipzig membangun serangan.
Gelandang asal Brasil itu mencatatkan tiga intersep dan tiga sapuan untuk MU. Selain itu, Fred juga melakukan dua operan kunci serta satu tendangan tepat sasaran.
5. Anthony Martial
Martial berhasil mencetak satu gol di laga ini. Namun, bukan itu saja kontribusinya. Dia menjadi momok untuk lini belakang Leipzig lewat dribel-dribelnya.
Ya, Martial menjadi salah satu pemain yang paling banyak dilanggar pemain Leipzig. Tercatat, Martial enam kali mengalami hal itu.
Selain itu, penyerang asal Prancis tersebut membantu Rashford mencetak gol ketiganya di laga dini hari tadi.
Editor : Parna
Sumber : kumparan