BLACKPINK mencetak rekor personal lewat jumlah pemesanan album terbaru mereka, THE ALBUM. Album itu telah dipesan lebih dari 1 juta kopi sebelum perilisan.

YG Entertainment selaku agensi mengumumkan angka itu menjadi yang tertinggi sejak grup tersebut debut pada 2016.

Perolehan tersebut didapatkan dari total pemesanan baik di Korea dan luar negeri. Seperti dilansir OSEN via Never, sekitar 670 ribu unit dipesan fan di Korea Selatan dan 340 ribu dari luar negeri.

Agensi memperkirakan total penjualan album akan terus meningkat setelah THE ALBUM resmi dirilis pada Jumat (2/10) siang baik secara fisik dan digital.

THE ALBUM merupakan album penuh pertama BLACKPINK. Album tersebut berisikan delapan lagu, di antaranya How You Like That dan Ice Cream yang telah dirilis sebagai single pertama dan kedua.

Sementara itu, album ini memiliki lagu utama Lovesick Girls yang akan dirilis bersamaan dengan THE ALBUM. Dalam proses pembuatannya, Jennie turut terlibat dalam proses produksi serta penulisan lirik bersama Jisoo.

THE ALBUM juga bakal berisikan lagu berjudul Bet You Wanna yang merupakan hasil kolaborasi BLACKPINK bersama Cardi B. Kolaborasi ini menjadi yang kedua dalam album setelah mereka berduet dengan Selena Gomez dalam Ice Cream.

Sebelum The Album hadir, kuartet tersebut juga telah menyapa penggemar atau yang akrab disapa BLINK dalam “Comeback Live”, sebuah acara live streaming yang berlangsung satu jam pada Jumat (2/10) pagi pukul 08.00 WIB di VLive.

“Masih ada beberapa jam lagi sebelum THE ALBUM dan Lovesick Girls dirilis. Tolong nantikan itu ya,” kata Jennie sebelum mengakhiri siaran langsung tersebut.

Album penuh perdana bukanlah satu-satunya sajian yang diberikan oleh BLACKPINK pada Oktober mendatang. Grup asal Korea Selatan ini juga akan merilis film dokumenter Light Up the Sky yang tayang perdana di Netflix pada 14 Oktober mendatang.

 

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia