Lenovo memperkenalkan laptop bisnis bernama ThinkPad X1 Nano. Laptop ini mengusung bodi tipis dan bobot kurang dari 1 kilogram.

“Beratnya sama dengan botol yang sering dibawa sehari-hari,” klaim Tom Butler, Executive Director WW Commercial Portfolio Lenovo saat peluncuran secara online, Selasa (29/9).

Tom melanjutkan ThinkPad X1 Nano didesain untuk memaksimalkan kerja di mana saja, mulai dari rumah, saat berpergian hingga di kantor. Perangkat ini diklaimnya bakal memaksimalkan produktivitas lewat pengalaman yang imersif.

ThinkPad X1 Nano mengusung layar 13 inch. Dengan resolusi 16:10, menjadikan tinggi layar jadi mirip notebook berukuran 14 inch.

Agar memanjakan mata yang menggunakan, resolusi yang diusung 2K. Ditambah lagi, notebook ini sudah mengantongi sertifikasi Dolby Vision.

ThinkPad X1 Nano didukung Dolby Vision. Foto: Lenovo

“Kami juga menyematkan empat kamera dengan Dolby Atmos. Lalu kami pasang empat mikrofon yang di pasang di atas layar untuk menangkap suara 360 derajat sekaligus meredam kebisingan saat digunakan,” terang Tom.

Konektivitas turut diunggulkan. Lenovo membekali dengan WiFi 6 dan terintegrasi 5G.

Sebagai notebook bisnis, faktor keamanan sangat diperhatikan. Karena itu diberikan fitur Human Presence Detection Center. Fitur ini secara otomatis mendeteksi ketika pengguna mendekati laptop. Sehingga, pengguna bisa langsung melakukan login tanpa harus menyentuh.

ThinkPad X1 Nano punya bodi Tipis. Foto: Lenovo

“Kami menyebutnya Zero Touch Login,” ungkap Tom.

Begitu pengguna menjauh, ThinkPad X1 Nano akan langsung mengunci sehingga menghindari orang lain mengakses.

Bicara performanya Lenovo mentenagai laptopnya dengan prosesor Intel Core generasi kesebelas Tiger Lake. Di dalamnya, tersemat RAM hingga 16 GB LPDDR4x dan memori SSD 1 TB.

Dengan segala yang ditawarkan, ThinkPad X1 Nano dibanderol seharga USD 1.399 atau kisaran Rp 20,8 juta.

Lenovo menjual ThinkPad X1 Nano seharga Rp 23 jutaan.Lenovo menjual ThinkPad X1 Nano seharga Rp 23 jutaan. Foto: undefined

Spesifikasi ThinkPad X1 Nano

  1. CPU: Up to 11th-Gen Intel Core i7 CPUs
  2. OS: Windows 10 or Ubuntu Linux
  3. Graphics: Intel Iris X
  4. Memory: Up to 16GB (soldered)5
  5. Storage: Up to 1TB PCIe SSD6.
  6. I/O Ports: 2x Thunderbolt 47.
  7. Dimensi: 11.5 x 8.15 x 0.55 inches8
  8. Berat: Starts at 907 g / 1.99 lbs9
  9. Warna: Black or Carbon Weave Top Cover (optional)

 

 

Editor : Parna

Sumber : detiknet