Belum lama ini seorang perempuan keturunan Indonesia, Marissa Hutabarat, menjadi sorotan lantaran terpilih menjadi Hakim di Pengadilan Perdata (First City Court) kota New Orleans, negara bagian Louisiana, Amerika Serikat. Ia juga menjadi diaspora Indonesia pertama yang jadi Hakim di Amerika Serikat, demikian ditulis VOA Indonesia.
Saat diwawancarai VOA Indonesia, Marissa mengaku bangga bisa terpilih menjadi Hakim di New Orleans. Dia juga berjanji akan bertugas dengan sebaik-baiknya.
“Misi saya untuk untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya,” kata perempuan yang bergelar Juris Doctor dari Loyola University di New Orleans ini kepada VOA Indonesia.
Marissa sendiri lahir dan besar di Amerika Serikat. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ayah, sementara ibunya memiliki darah Tionghoa dan Thailand. Meski lahir dan besar di AS serta belum pernah ke Indonesia, Marissa mengaku bangga sebagai orang Indonesia. Ia juga mengaku, sejak kecil telah dibesarkan dengan nilai-nilai budaya Indonesia yang menekankan pentingnya keluarga.
Untuk gaya berpakaian, ternyata perempuan yang memiliki rambut panjang itu memiliki gaya berpakaian yang khas dan terbilang modis. Berikut ini beberapa gaya modis Marissa Hutabarat, mulai dari gaya kasual hingga formal yang dirangkum dari Instagram pribadinya @marissaforjudge.

1. Tampil kasual mengenakan kaus dan jeans

Pada Mei lalu, Marissa bersama temannya terlihat akan memberikan bantuan untuk para tenaga medis dan beberapa pihak yang membutuhkan. Dalam kesempatan itu, ia tampil kasual mengenakan kaus putih yang bertuliskan nama dirinya, celana jeans biru, serta sneakers putih. Ia juga terlihat mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker bedah berwarna biru.

2. Kasual mengenakan kemeja

Dalam foto ini, Marissa tampil kasual mengenakan kemeja biru muda yang dipadukan dengan celana jeans navy. Ia juga melengkapi penampilannya dengan sneakers putih dan gelang giok jade yang selalu ia pakai kemana-mana. Untuk riasannya, ia memilih riasan mata bernuansa smokey dan lipstik merah bergaya bold.

3. Tampil menawan dengan dress biru

Tampilan Marissa di foto ini benar-benar modis berkat gaun biru yang dikenakannya. Untuk menyempurnakan tampilannya itu, ia juga terlihat mengenakan stiletto heels berwarna silver. Sementara untuk makeup-nya, ia memilih pulasan bibir berwarna merah dan rambut yang ditata curly.

4. Tampil semi-formal dengan dress hijau

Saat menghadiri acara Independent Women’s Organization (IWO) pada Maret lalu, Marissa tampil modis mengenakan dress lengan panjang berwarna hijau tua. Dress itu memiliki detail wrap pada bagian pinggul, yang memberikan kesan chic. Penampilan itu kemudian ia maksimalkan dengan makeup bernuansa natural dan rambut yang ditata bun.

5. Feminin pakai dress putih

Marissa tampil feminin saat berpose bersama rekan-rekan kerjanya pada 7 Februari lalu. Kala itu, ia terlihat memakai dress putih dengan detail hitam pada bagian lengan. Ia lalu memaksimalkan gayanya itu dengan belt hitam lansiran Gucci dan tote bag berwarna ungu.
Dari kelima gaya busana itu mana yang paling Anda suka?
Editor : Parna
Sumber : kumparan