Surat lamaran kerja kerap menjadi salah satu pertimbangan sebuah perusahaan untuk melihat kompetensi dan etika sang pelamar dalam menulis surat lamaran. Bahkan, salah satu administrasi dalam melamar pekerjaan tersebut selalu diperhatikan bagian HRD ketika ingin merekrut pekerja.
Namun, pernahkah kamu membayangkan jika surat lamaran pekerjaan ditulis dengan logat sebuah daerah? Yap, hal itu benar terjadi. Baru-baru ini, warganet Facebook dibikin kaget dengan surat lamaran berbahasa logat Medan dari seorang pelamar bernama Kutami Tami Sembiring.
Surat lamaran tersebut pertama kali diunggah oleh akun Afoy Adam di Groug Facebook bernama Medan Tempo Doeloe pada Sabtu (5/9).
“Anak Medan kek gini kalok bikin (surat0 lamaran kerja,” tulisnya.
Lucunya Pelamar Kerja Ini, Kirim Surat Lamaran Pakai Logat Medan (1)
Ilustrasi Contoh Surat Lamaran Kerja Foto: Shutterstock
Dalam surat tersebut, pelamar menujukan surat lamarannya ke perusahaan Mesui Takal. Dengan berbahasa logat Medan, sang pelamar menulis surat lamaran pekerjaan bak bahasa warga Medan yang tengah nongkrong.
Meski hanya sebatas candaan, isi surat lamaran tersebut cukup kocak. Ia menuliskan bahasa hingga membuat orang membaca ikut tertawa.
“Kutengok semalam di intenrnet, kubaca udah bukak pulak lamaran di kantor bapak. Jadi, kutulis surat ini, mana tahu bisa diterima aku. Diterima sukur, nggak diterima, nggak apa-apalah,” bunyi tulisan di surat lamaran kerja tersebut.
Lucunya Pelamar Kerja Ini, Kirim Surat Lamaran Pakai Logat Medan (2)
Ilustrasi Surat Lamaran Kerja. Foto: Shutter Stock
Akan tetapi, dalam unggahan tersebut, surat lamaran itu disebut hanya merupakan candaan. Namun, sejak diunggah di media sosial, warganet terkhusus warga Medan cukup tergelitik dengan bahasa surat lamaran tersebut.
“Tak nya gitu kali bang wkwkwk. Aku jugak anak Medan, tak pernahnya aku nulis surat lamaran kek gitu bang. Ada ada aja abang ni, bah. Tapi, kocak jugak bang,” ucap Muslim Amnur.
“Ketawa aja aku dari tadi bang baca surat lamarannya,” pungkas Wahyuni Ayu
Editor : Aron
Sumber : kumparan