Jakarta – Raja Thailand Maha Vajiralongkorn kembali memulihkan gelar selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi yang dicopot dari pangkat dan gelarnya tahun lalu sebab berambisi mengambil posisi Ratu.

Dalam sebuah keputusan Raja yang diungkap oleh seorang corong kerajaan, Sineenat akan kembali menjabat gelar kehormatan “Chao Khun Phra” atau permaisuri bangsawan.

“Untuk selanjutnya, dia tidak akan pernah dilucuti dari pangkat militer atau pangkat kerajaannya,” kata keputusan tertanggal 29 Agustus tersebut, dikutip dari AFP, Kamis (3/9).

Sebelum mendapat gelar Permaisuri Bangsawan, Sineenaat adalah pengawal kerajaan. Dia diberi gelar tersebut pada ulang tahun Raja ke 67 tepatnya Juli tahun lalu. Hanya tiga bulan berselang dia harus mendekam di penjara.

Sineenat selain menjadi pengawal kerajaan juga sebelumnya memiliki kualifikasi sebagai pilot Angkatan Udara Thailand. Dia adalah selir Raja Thailand pertama yang beruntung menjadi bangsawan kerajaan.

Dia dilaporkan mendekam di sebuah penjara dengan keamanan maksimum Bang Kwang. Di sana dia diawasi dengan ketat melalui webcam. Sebelumnya, melansir The Sun yang mengutip Surat Kabar Jerman Bild, sang raja membebaskan Sineenat dari penjara.

Raja diketahui mencabut semua gelar kehormatan selir Sineenat Wongvajirapakdi pada Oktober tahun lalu. The Sun lebih lanjut melaporkan bahwa raja langsung menerbangkan Sineenat menuju Jerman dengan Boeing 737 pada Sabtu lalu.

Di Jerman, mantan selir diinapkan di Grand Hotel Sonnenbichl di Garmisch-Partenkirchen.

Sementara itu New York Post melaporkan, sang selir setelah bebas dari penjara akan bergabung dengan pasukan khusus pemuas birahinya.
Dijelaskan NY Post, Hotel Garmisch-Partenkirchen umpama kubah kesenangan Raja. Di sana banyak selir yang tersedia dan bertugas untuk membuat raja senang.

 

Editor : Aron

Sumber : cnnindonesia