Jombang – Masih ingat dengan dukun cilik Ponari yang terkenal dengan batu petirnya tahun 2009 silam? Ya, pemilik nama Muhammad Ponari Rahmatullah itu ternyata sudah beranjak dewasa. Bahkan, Ponari kini sudah menikah.Ponari  si dukun cilik menikahi kekasihnya yang lebih tua satu tahun daripada dirinya. Yakni Aminatus Zuroh (22), warga Dusun Sumbersari, Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang.

Putri pasangan Solikin (64) dan Nipah (64) ini menjalin hubungan asmara dengan Ponari sejak Juli 2019. Keduanya saling jatuh hati saat sama-sama bekerja di pabrik makanan ringan di Jalan Brigjen Kretarto, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Akad nikah Ponari dengan Zuroh digelar di rumah mertuanya, Sabtu (1/8) sekitar pukul 09.00 WIB. Akad nikah mereka tentu saja menggunakan protokol kesehatan karena di tengah pandemi COVID-19

Pasangan pengantin baru itu kompak memakai masker. Sedangkan penghulunya memakai sarung tangan untuk berjabat tangan saat pembacaan akad nikah.

“Saat akad nikah hanya dihadiri 11 orang, enam keluarga saya dan lima keluarga istri. Bapak dan ibu istri hadir,” kata Ponari saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (4/8).

Sayangnya, ayah dan ibu Ponari, Kamsin (47) dan Mukaromah (39) tidak bisa hadir menjadi saksi ikatan suci tersebut. Menurut Ponari, kedua orang tuanya tidak hadir dalam akad pernikahannya karena pertimbangan kepercayaan.

“Orang tua di rumah (Di Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang), tidak ikut soalnya tidak boleh. Mencari selamat kata orang-orang tua dulu,” ujarnya.

Editor : Aron
Sumber : detik