Jakarta – Semua orang dibuat tekejut dengan keputusan Marc Marquez untuk ikut balapan MotoGP Andalusia meski dia baru alami kecelakaan parah. Termasuk rivalnya, Valentino Rossi.

Hanya empat hari setelah mengalami patah lengan dan dua hari usai menjalani operasi, Marc Marquez muncul di Sirkuit Jerez. Kepada wartawan yang mengadangnya di pintu masuk, juara dunia MotoGP itu menyebut dirinya baik-baik saja.

Beberapa jam setelah kemunculannya di sirkuit, muncul pengumuman lain. Rider asal Spanyol itu dinyatakan fit untuk turun membalap pada akhir pekan ini. Padahal di hari Minggu lalu banyak orang khawatir dengan kondisi Marquez, setelah dia mengalami kecelakaan (yang terlihat) sangat parah.

Kemunculan dan kepastian Marc Marquez akan membalap di MotoGP Andalusia mengundang komentar dari banyak pihak. Termasuk salah satu rival Marquez, Valentino Rossi.

“Saat kondisi seperti ini terjadi, sulit menilainya dari luar. Kelihatannya seperti cedera parah, kelihatannya dia akan absen untuk beberapa balapan, tapi dia malah ada di sini tiga hari kemudian dan jika dia bisa membalap itu akan bagus buat semuanya,” kata Rossi dikutip dari SkySports.

Atas kecelakaan dan tindakan operasi yang dilakukan, Marquez pada awalnya diprediksi akan absen sampai seri Brno, Republik Ceko, pada awal Agustus. Tapi kini dia malah berpeluang besar tidak kehilangan satupun seri balapan.

Kembali ke keputusan Marquez untuk balapan, Rossi menyebut rider-rider MotoGP punya nyali besar. Banyak pebalap sudah membuktikan dan memilih tetap tampil meski sebenarnya dalam kondisi yang jauh dari ideal, sebagaimana dilakukan Marc Marquez akhir pekan ini.

“Di masa lalu sudah banyak pebalap yang mengalami cedera serius, sayangnya pebalap MotoGP sudah terbiasa dengan cedera dan mereka punya nyali.”

“Sulit untuk membandingkan dan menjawab pertanyaan apa yang akan saya lakukan (jika mengalami kondisi seperti Marc). Setiap cedera punya ceritanya sendiri-sendiri,” tuntas The Doctor.

 

Editor : Aron

Sumber : detik