JAKARTA – Amanda Nunes bakal beraksi menghadapi Felicia Spencer di UFC 250. Berikut lima hal yang patut diketahui tentang petarung asal Brasil tersebut.

Nunes merupakan salah satu bintang terang di UFC saat ini. Berikut lima hal yang patut diketahui tentang Amanda Nunes, dikutip dari The Things:

1. Asal Julukan Lioness

Amanda Nunes punya julukan ‘Lioness’ alias singa betina dan terkadang menggunakan topeng berbentuk singa. Julukan itu berasal dari gym mixed martial arts tempat berlatih pertama Amanda Nunes yang berlogo dua singa.

Selain itu, Nunes juga merupakan satu-satunya wanita yang berlatih di tempat tersebut.

2. Berlatih Sejak Usia Empat Tahun

Amanda Nunes sudah menekuni bela diri sejak usia empat tahun di Bahia, Brasil. Menurut Nunes, hal itu dilakukan karena tidak banyak yang bisa dia lakukan di kampung halamannya.
LAS VEGAS, NEVADA - DECEMBER 14: UFC women's bantamweight champion Amanda Nunes prepares for a title defense against Germaine de Ranamie during UFC 245 at T-Mobile Arena on December 14, 2019 in Las Vegas, Nevada. Nunes retained her title by unanimous decision.   Steve Marcus/Getty Images/AFP

3. Sempat Tolak Bertarung di Bulan Mei

Amanda Nunes sempat menolak bertarung di bulan Mei lantaran ia khawatir terhadap faktor kesehatan di tengah pandemi corona.

Namun Amanda Nunes akhirnya bersedia bertarung satu bulan berikutnya, tepatnya di UFC 250 yang berlangsung pada 6 Juni mendatang.

4. Awali Karier dengan Kekalahan

Amanda Nunes mengawali karier dengan kekalahan dari Anna Maria pada laga pertama mixed martial arts yang ia jalani. Rekornya juga tak terlalu impresif dengan catatan 9-4.

Namun sejak menang atas Shayna Baszler di 2015, hal itu jadi awal kemenangan beruntun yang kini menginjak ke angka 10 pertarungan untuk Amanda Nunes.

5. Pegang Dua Gelar

Amanda Nunes saat ini memegang dua gelar sabuk juara di UFC, yaitu kelas bantam dan kelas bulu. Di kelas bantam, Nunes sudah jadi juara sejak menaklukkan Miesha Tate. Sejak itu, ia sudah lima kali mempertahankan gelar juara.

Sementara di kelas bulu, Nunes baru satu kali bertarung yaitu ketika menang atas Cris Cyborg. Laga lawan Felicia Spencer ini merupakan laga pertama dari upaya mempertahankan sabuk kelas bulu.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia