Eks pemain Barcelona, Rivaldo, ikut mengomentari nasib Gareth Bale di Real Madrid. Ia menyarankan agar Bale pindah ke Newcastle United kalau ingin dapat status pemain bintang lagi.

Bale berada dalam situasi sulit di Santiago Bernabeu. Ia sering dikritik media Spanyol dan jarang mendapat kesempatan jadi starter untuk Madrid.

Eks pemain Tottenham Hotspur itu bahkan nyaris pindah ke klub Liga Super China, Dalian Yifang, pada musim panas 2019. Namun, transfer itu digagalkan Presiden Real, Florentino Perez.

Baru-baru ini, pemain asal Wales itu sempat mengungkapkan keinginannya untuk pindah ke Major League Soccer di Amerika Serikat. Namun, Rivaldo merasa akan lebih baik kalau Bale tetap bertahan di Eropa untuk beberapa tahun ke depan.

“Ada rumor bahwa Gareth Bale akan ke klub MLS (Major League Soccer) dan dia memang menginginkan itu, tetapi saya pikir dia masih layak mentas di sepak bola Eropa meski sudah berusia 30 tahun,” kata Rivaldo, seperti diberitakan Goal International.

“Karier Bale di Real Madrid akan segera berakhir, apalagi dia sudah jarang jadi starter ditambah dengan datangnya pemain baru pada musim panas nanti. Madrid tak lagi menjadikan dia sebagai pemain penting karena masalah internal dalam beberapa tahun belakangan.”

“Oleh karena itu, besar kemungkinan dia meninggalkan Madrid. Akan tetapi, saya menyarankan agar Bale bertahan di Eropa setidaknya untuk dua atau tiga tahun. Pindah ke Premier League adalah opsi terbaik buatnya sekarang ini,” tambahnya.

Gareth Bale (C)

Kebetulan, ada Newcastle yang konon berminat mendatangkan Bale. Ini bisa saja jadi kenyataan, terlebih The Magpies bakal punya bos baru yang kaya raya, Muhammad bin Salman.

“Newcastle bisa mendapat suntikan dana besar dari pemilik baru. Klub itu bisa menjadi destinasi yang tepat buat Bale. Di sana dia bisa mengembalikan statusnya sebagai pemain bintang sekaligus tetap dapat gaji besar,” ujar Rivaldo.

“Menurut saya, ini adalah kesempatan emas buat Bale untuk menunjukkan kualitasnya sebagai pemain top dunia. Dia akan menjadi bintang di Newcastle dan membantu skuatnya bersaing di Premier League,” tutupnya.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan