JAKARTA – Selama masa karantina mandiri, Anda tak bisa menikmati makan siang bersama teman di restoran-restoran kesukaan. Restoran, kafe, atau bar memang dianjurkan untuk tidak membiarkan pelanggan bersantap di tempat. Tapi, cara berbeda dilakukan oleh salah satu restoran di Swedia.

Restoran Bord för En yang berarti ‘meja untuk satu orang’ bakal memberikan Anda kesempatan untuk makan sendirian. Hanya ada sepasang meja dan kursi. Tak ada pula pemandangan pramusaji yang berseliweran melayani pelanggan di restoran.

Melansir Metro UK, pada setiap harinya, restoran hanya akan menerima satu pelanggan yang akan duduk di tengah lapangan Varmland. Tali dibentangkan dari dapur ke meja tamu untuk mengangkut keranjang berisi makanan. Restoran serasa milik Anda sendiri.

Saat selesai bersantap, piring dan gelas kotor akan dicuci dua kali. Meja pun disterilisasi sebelum tamu kedua diperbolehkan masuk.

Ide unik ini muncul dari mantan koki, Rasmus Persson dan pasangannya Linda Karlson. Keduanya terpikir untuk merilis restoran ‘social distancing’ setelah menyajikan makan siang untuk ipar mereka melalui jendela.

Restoran baru ini akan mulai beroperasi pada beberapa pekan mendatang. Tamu bisa menikmati tiga jenis santapan dan minuman cocktail kenamaan racikan Joel Soderback.

Meski tampak eksklusif, tapi bersantap di restoran ini tak akan membuat kantung menjerit. Tamu bisa membayar sukarela untuk menikmati sajian di restoran berkonsep physical distancing ini.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia