JAKARTA – Petarung veteran UFC Donald ‘Cowboy’ Cerrone mengaku tidak bisa berbuat banyak karena otaknya terguncang saat kalah TKO dalam 40 detik dari Conor McGregor pada UFC 246, 18 Januari 2020.

Hanya dalam 40 detik petarung asal Amerika Serikat itu kalah TKO setelah terkena serangan bahu, tendangan, dan pukulan McGregor.

“Otak saya benar-benar terguncang dari pukulan yang saya dapat dalam 40 detik. Saya merasa oke saat ini. Mata saya mulai pulih. Saya masih kecewa, tapi itulah yang membuat UFC olahraga pria sejati. Kami masuk octagon dan mencari tahu apa yang akan terjadi,” ujar Cerrone kepada ESPN dikutip dari Daily Mail.

“Yang bisa saya lakukan adalah menerima kekalahan dan terus melangkah. Saya tidak bisa terus memikirkannya, hanya duduk dan khawatir. Saya punya kesempatan. Saya melewatinya. Tapi, pada akhirnya saya mencoba. Saya melawan salah satu yang terbaik dan saya bangga,” sambung Cerrone.

Donald
Cerrone semula diprediksi bisa memberi perlawanan kepada McGregor atau bahkan meraih kemenangan. Pasalnya, Cowboy merupakan salah satu petarung paling berpengalaman di UFC dan McGregor sudah lebih dari satu tahun tidak naik octagon sejak dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018.

Cerrone memuji penampilan McGregor, yang kembali tampil di kelas welter sejak kali terakhir melawan Nate Diaz pada 2016.

GIF Banner Promo Testimoni
“Saya tidak pernah benar-benar berbicara sejak kekalahan itu. Ketika McGregor berlari dan datang dengan pukulan besar, saya memukul pinggulnya. Saya merangkul dan dia menghajar menggunakan bahu, yang membuat otak saya terguncang,” ujar Cerrone.

“Saya melepas rangkulan dan dia menendang saya. Saya tidak punya waktu untuk fokus. Sejak detik pertama pertarungan hingga berakhir, saya tidak pernah benar-benar bisa fokus,” ucap Cerrone.

Terakhir Cerrone membantah sengaja kalah dari McGregor di UFC 246. Petarung 37 tahun itu mengatakan sosok ‘Cowboy’ sang petarung tidak pernah muncul di atas octagon saat melawan McGregor.

“Banyak orang datang dan mengatakan saya membuang [sengaja kalah] pertarungan. Anda salah berpikir saya akan menjual jiwa saya. Tidak ada uang yang cukup di dunia ini bagi saya untuk membuang pertarungan. Apa kalian bercanda?” ucap Cerrone.

“Cerrone muncul, Cowboy tidak pernah hadir, orang yang salah muncul. Saya tidak bisa bersemangat, tidak ingin berada di sana. Pertarungan terbesar, mendapat banyak perhatian, waktunya bersinar, dan saya tidak ingin berada di sana. Benar-benar gila,” ujar Cerrone.

Cowboy selanjutnya dijadwalkan menghadapi Anthony Pettis pada UFC 249, 9 Mei mendatang.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia