JAKARTA – CT Corp bersama Bank Mega menyerahkan perlengkapan medis untuk penanganan Covid-19 di Gedung Kiara Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat pada Kamis (30/4). Langkah ini turut didukung oleh Indofood dan ASTRA Group.

Acara penyerahan perlengkapan medis Intensive Care Unit (ICU) dan High Care Unit (HCU) itu digelar di lokasi bangsal penanggulangan Covid-19, yakni di Gedung Kiara RSCM, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (30/4).

“Peralatan yang disediakan di fasilitas baru tersebut antara lain 20 bed ICU dan 75 bed HCU. Kemudian MSCT scan 128 sclices, 1 digital mobile X-ray, 20 ventilator, 95 monitor bed, 105 infusion dan syringe pump, EKG dan defibrillator, central monitor, serta oxygen mobile,” ujar perwakilan CT Corp, Hadi Lubis, Kamis (30/4).

Sebagaimana diketahui, Gedung Kiara RSCM merupakan zonasi khusus untuk merawat pasien corona sampai yang membutuhkan perawatan ventilator. Di seluruh Indonesia hanya terdapat 8.400 ICU yang dilengkapi dengan ventilator. Kurangnya ventilator disebabkan karena harga yang sangat mahal, terutama saat ini seluruh dunia berebut untuk mendapat ventilator sebagai upaya merawat pasien corona.

Sebagai informasi, acara penyerahan perlengkapan medis ICU dan HCU serta peresmian fasiltias Covid-19 ini rencananya bakal dihadiri oleh Chairman CT Corp, Chairul Tanjung lewat video conference; Direktur Utama ASTRA International, Prijono Sugiarto lewat video conference; Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib; dan Direktur Indofood, Franciscus Welirang.

Rencananya akan hadir pula, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Kepala Satgas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Doni Monardo, Wakil Menteri BUMN II Kartiko Wiroatmodjo, Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti, Dewan Pengawas RSCM, dan GM Head of Corporate Communicatons ASTRA, Boy Kelana Soebroto.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia