Senin (23/3), RSUP Persahabatan mengumumkan merawat 21 pasien positif corona atau COVID-19. Per hari Selasa (24/3), RSUP Persahabatan merilis data terbaru, jumlah pasien positif berkurang dua, menjadi 19 pasien.

Para pasien itu saat ini dirawat di ruang IGD serta ruang khusus isolasi RSUP. Sebanyak empat pasien positif COVID-19 berada di ruang IGD sementara, 15 positif lainnya berada di ruang isolasi.

Menurut Direktur Utama RSUP, dr. Rita Rogayah, empat pasien positif dirawat di IGD bersama bersama 17 pasien lain yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Sementara 15 pasien positif di ruang isolasi dirawat bersama enam PDP.

LIPSUS Tak Siap Corona RS Persahabatan

“Di isolasi IGD ada 21 pasien. Terdiri dari laki-laki 10 pasien, perempuan sembilan pasien, dan anak pria usia 2-3 tahun dua pasien. Dari jumlah itu, positif COVID-19 ada empat pasien dan PDP 17 pasien,” ungkap Rita dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/3).

“Di ruang isolasi, laki-laki 16 pasien, perempuan lima pasien. Sebanyak 15 pasien positif COVID-19 dan enam pasien PDP,” lanjutnya.

Dari data itu, dapat diketahui bahwa secara keseluruhan, per hari Selasa (24/3), ada 42 pasien dirawat di RSUP Persahabatan. Rinciannya, 19 pasien positif dan 23 PDP.

Rita tak memberi keterangan lebih lengkap, terutama terkait kondisi terkini para pasien baik yang positif maupun PDP.

11 Pasien COVID-19 Telah Sembuh

Secara keseluruhan, kata Rita, sampai saat ini telah ada 11 pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19 di RSUP Persahabatan.

“Pasien dinyatakan sembuh 11 pasien,” kata Rita.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan