Kasus meninggalnya warga karena virus corona (COVID-19) kembali terungkap. Pasien tersebut berdomisili di Cibubur, Jakarta Timur dan sempat dirawat di RS Mitra Keluarga Cibubur sebelum akhirnya meninggal dunia.

Berdasarkan informasi dari warga Cibubur Residence yang diterima kumparan, pasien tersebut adalah dr Laurentius Panggabean, Direktur Utama RS Jiwa Soeharto Herdjan. Ia meninggal pada 12 Maret dan baru diketahui positif virus corona empat hari kemudian.

Sebelum hasil tes keluar, banyak orang yang melayat ke rumah duka. Sehingga tidak ada yang tahu bagaimana kontak terjadi selama masa berkabung di rumah duka.

Ketika hasilnya diketahui bahwa almarhum positif virus corona, pihak keluarga langsung mengimbau seluruh tetangga dan kolega yang pernah melayat untuk segera melakukan karantina mandiri atau melakukan tes di rumah sakit jika ada gejala.

Ilustrasi positif terkena virus corona

Istri almarhum, Ibu Lusi, dan ketiga anak almarhum dibawa ke RS Persahabatan untuk menjalani tes dan isolasi. Hasilnya, istri, anak pertama, dan anak ketiga almarhum dinyatakan positif virus corona. Sementara anak kedua dinyatakan negatif.

Ketua RW yang bertemu dengan anak kedua yang dinyatakan negatif pun langsung mengeluarkan imbauan kepada warga mengenai hal tersebut. Ia meminta warga untuk tetap tenang dan telah melaporkan hal ini ke pihak kelurahan untuk ditindaklanjuti.

Hingga saat ini, dilaporkan ketiga pasien dalam kondisi baik dan tidak menunjukkan masalah medis. Masih belum ada penjelasan juga dari RS Mitra Keluarga Cibubur terkait hal ini.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan