JAKARTA – Boyband asal Korea Selatan, BTS memamerkan foto konsep album terbaru yang bertajuk Map Of The Soul: 7. Foto tersebut diunggah lewat akun Instagram resmi.

Terhitung ada delapan foto yang diunggah. Foto pertama memperlihatkan semua member berpose dalam ruangan dengan lantai kayu yang bolong, sementara tujuh foto lain menampilkan masing-masing member dalam balutan kostum serba putih.

BTS tidak memberikan keterangan rinci di delapan foto tersebut. Mereka hanya menuliskan nama setiap member di belakang tanda pagar dan nama album terbaru.

“#BTS #BangtanSonyeondan #MAP_OF_THE_SOUL_7 foto konsep versi 1,” tulis BTS.

Map Of The Soul: 7 akan jadi album keempat BTS. Album direncanakan mulai beredar pada 21 Februari, sementara video musik akan dirilis pada 28 Februari.

Jelang rilis, BTS dan Big Hit Entertainment telah mengeluarkan dua video musik trailer yakni Interlude: Shadow dan Outro: Ego. Mereka juga telah melepas single Black Swan yang langsung duduk di posisi 57 Billboard Hot 100 pada 1 Februari.

Sebelumnya, BTS mengalahkan rekor Justin Bieber dengan menjadi artis yang bertahan paling lama di Billboard Social 50. Hal tersebut disampaikan Billboard melalui laman resmi pada Senin (3/2) waktu setempat.

“Catatan rekor terlama dalam Billboard Social 50 telah dipecahkan. BTS bertahan 164 minggu. Sementara itu, Justin Bieber bertahan 163 minggu,” tulis Billboard.

Data Social 50 diperoleh dari perusahaan analisis musik Next Big Sound dan peringkat artis terpopuler di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube dan Wikipedia. Metodologi peringkat juga memadukan perhitungan mingguan dari teman, penggemar, pengikut di media sosial. Pengumpulan data berakhir pada 30 Januari.

BTS telah masuk Social 50 sejak Oktober 2016. Boyband buatan Big Hit Entertainment ini bertahan di posisi atas tiap pekan sejak 29 Juli 2017.

Hal itu membuat mereka menjadi artis pertama yang bertahan di posisi puncak 100 dan 150 pekan berturut-turut sejak Social 50 dibuat sembilan tahun lalu.

“BTS tak berpuas diri untuk meraih rekor nomor satu. Boyband K-pop ini naik di hampir seluruh metrik grafik, mulai dari lonjakan 69 persen like di Facebook dan 29 persen peningkatan di Twitter,” tulis Billboard.

Editor: PARNA
Sumber: CNN Indonesia