JAKARTA

Raisa masuk ke dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia untuk 2019. Daftar tersebut diumumkan oleh Top Beauty World pada Jumat (31/1/2020).

Raisa menjadi satu-satunya wanita Indonesia yang ada di dalam daftar tersebut. Pelantun ‘You’ itu berada diurutan ke-74.

Penyanyi cantik 29 tahun itu bahkan mengalahkan Dua Lipa. Dalam daftar tersebut terungkap bahwa Dua Lipa berada di urutan ke-90. Kecantikan Raisa bahkan mengalahkan Naomi Scott hingga Lily Collins.
Raisa Masuk Daftar Wanita Tercantik di Dunia, Kalahkan Dua Lipa

Dalam daftar tersebut pun ada sejumlah selebriti Korea. Im Yoona, member SNSD itu berada di posisi pertama yang dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia 2019 versi Top Beauty World.

Bukan pertama kalinya Raisa masuk ke dalam daftar wanita tercantik versi Top Beauty World. Di 2017 lalu, istri Hamish Daud itu menempati peringkat ke-44.

Penilaian didasari oleh perhitungan rasio. Wajah ideal memiliki rasionya sendiri, dan dianggap cantik ketika nilai rasio dalam bentuk wajah proporsional.

Tak hanya dinilai melalui perhitungan rasio wajah, pemilihan nominasi wanita tercantik di dunia berdasarkan pendapat dari tiga dokter bedah plastik. Tiga dokter bedah plastik dari Los Angeles berperan penting dalam memilih 100 wanita tercantik dan 100 pria tertampan di dunia.

Ya, dalam daftar tersebut tidak hanya dipaparkan 100 wanita tercantik saja, namun juga ada 100 pria tertampan. Di urutan pertama ada Tom Cruise. Ada juga sejumlah bintang Korea Selatan seperti Jungkook BTS hingga Kim Taehyun atau V BTS.

Editor: PARNA
Sumber: wolipop