JAKARTA – Karier Inul Daratista sebagai pedangdut sudah tidak diragukan lagi. Inul juga disebut-sebut sebagai penyanyi dangdut dengan bayaran fantastis.

Moncer di karier, Inul pun membuka usaha karaoke. Inul Vizta dibuka bukan hanya di Jakarta, tapi juga di beberapa tempat di Indonesia lainnya.

Salah satu kontroversi Inul yang sempat menghebohkan dan menyeret usaha karaokenya itu adalah masalah hak cipta.

Andar Situmorang menggugat Inul karena bisnis karaokenya dianggap melanggar hak cipta. Hal ini sempat membuat Inul kesal. Hubungan Inul dengan Andar sempat memanas. Awal Juni 2009, kasus tersebut dimenangkan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Tak sampai situ, Inul kembali melaporkan Andr ke pihak berwajib. Kali ini Inul laporkan Andar atas tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik.

Tak begitu saja karier Inul Daratista mulus di dunia hiburan Tanah Air. Selain kontroversi dengan Andar, Inul juga pernah bersitegang dengan raja dangdut Rhoma Irama.

Hal tersebut dikarenakan goyangan Inul yang dianggap terlalu seksi dan dianggap mengundang dampak negatif yang berbau pornografi dan merendahkan pamor musik dangdut.

Kasus ini berawal jelang perilisan album perdana Inul beberapa tahun lalu. Rhoma mengatasnamakan organisasi PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) menentang peredaran album ‘Goyang Inul’ yang dirilis 2003. Sikap Rhoma inipun menimbulkan pro dan kontra.

Januari 2006, Rhoma kembali mengeluarkan pernyataan di DPR. Hal tersebut adalah menentang aksi panggung Inul.

Tak hanya itu, Inul juga dianggap selalu memamerkan kekayaannya di media sosial miliknya. Hal ini banyak menimbulkan pro dan kontra.

Editor: PARNA
Sumber: detikhot