Seorang bocah perempuan di Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, kritis akibat diserang anjing Pitbull milik keluarga pada Sabtu (23/11).

Saat ini kondisi bocah berinisial MW (8) tengah dirawat di RS Columbia Asia usai menjalani operasi.

Ayah MW, Jefry, mengatakan peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Jefry mengatakan anaknya mengalami sejumlah luka di bagian wajah akibat serangan membabi buta dari Pitbull.

“Saya tidak ada di rumah saat kejadian. Peristiwa terjadi 16.05 sampai 16.08 WIB. Anak saya mengalami luka di wajah,” ujar Jefry saat dikonfirmasi kumparan, Minggu (24/11).

Setelah mengetahui anaknya terluka, keluarga Jefry yang kebetulan berada di rumah membawa MW ke RSUD Dr Pirngadi. Pada akhirnya MW dirujuk ke RS Colombia Asia guna menjalani perawatan yang lebih intensif.

Kondisi MA saat setelah diserang anjing milik keluarganya.
Foto: Dok. Istimewa

“Saat ini masih di ruang ICU setelah dilakukan operasi dari jam 02.00 WIB sampai jam 08.00 WIB,” kata Jefry yang menyebut kondisi anaknya belum stabil pascaoperasi.

Mengenai kronologi MW diserang Pitbull miliknya, Jefry tidak mengetahui secara pasti. Sebab saat itu dia sedang bekerja sebagai driver ojek online.

“Anjingnya sekarang dikurung. Saya nunggu adik kita (saya -red) ini baru dapat cerita sebenarnya,” kata Jefry.

Lebih lanjut, Jefry sebenarnya sempat bingung mencari biaya operasi anaknya lantaran terbentur biaya. Tetapi kemudian banyak bantuan dari sejumlah relawan untuk meringankan bebannya.

“Puji Tuhan masih banyak yang bantu,” tutup Jefry.

Editor: PARNA
Sumber: kumparan