JAKARTA – Pilihan motor listrik semakin banyak nih, kali ini giliran produsen motor listrik asal Australia, Savic yang memperkenalkan motor listrik mereka. Berbeda dengan motor listrik lainnya, motor listrik yang satu ini punya desain Cafe Racer yang keren.

Motor yang diperkenalkan pertama kali di Australian Motorcycle Festival di Wollongong, ini disapa C-Series dengan memiliki 3 model varian. Yakni Omega, Delta, dan Alpha, seperti dikutip motorcyclenews.

Motor mengusung desain retro, dengan memiliki desain tangki yang berkelir silver, yang menyelimuti baterai, jok yang dijahit dengan memiliki buntut, dan stang jepit, membuat motor ini bergaya ala Cafe Racer.

Tapi jangan salah, menyandang slogan motor listrik, motor ini dijamin bakal menawarkan teknologi terbaik. Salah satunya dengan memiliki sistem keamanan Brembo, monitor 8 inci TFT, serta dilengkapi dengan beberapa mode berkendara, fitur traction control dan regenerative braking technology.

Motor listrik SavicUntuk model tertinggi yakni Alpha, motor listrik ini dijamin bisa berlari hingga 124 mil atau setara dengan 199 km. Dan hanya butuh waktu 4 jam pengisian ulang mencapai 80 persen, akan tetapi ini dijawab dengan ketangguhan yang ditawarkan. Yakni tenaganya yang mencapai 80 bhp serta torsi 133 lb-ft, dan hanya butuh 3,5 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam.

Sedangkan Omega yang ditawarkan 33,5 bhp dan mampu berlari 75 mil atau setara dengan 120 km. Namun memiliki baterai yang lebih kecil sehingga hanya butuh waktu 2 jam untuk bisa membuat baterai terisi penuh. Sedangkan untuk model ketiga, Delta, dikatakan memiliki tenaga 53,6 bhp, dan mampu berlari hingga 93 mil atau 149 km.

Untuk harga banderol, motor ini dikatakan bakal dibanderol mulai 6.926 poundsterling.

Editor: PARNA
Sumber: detikoto