Gampola – Akun Instagram 9GAG terkenal dengan berbagai postingan lucu. Namun, kalau postingan yang satu ini bisa bikin kaki kamu lemas!

9GAG merupakan salah satu akun yang paling digemari netizen, dengan 50 juta Followers lebih di Instagram. Postingan-postingan dari berbagai netizen dunia ada di sini, yang mana kebanyakan bikin tertawa.

BACA JUGA: Kasih Tos, Pria Ini Jahili Turis yang Berfoto di Menara Pisa

Namun, postingan video Instagram 9GAG yang satu ini malah bikin kaki netizen lemas. 9GAG memposting video yang di-repost dari akun @tomsonsn, yang bikin deg-degan!

Videonya menampilkan @tomsonsn yang berjalan mengitari Menara Ambuluwawa. Menaranya yang begitu tinggi, mungkin sekitar 20 meter dengan banyak anak tangga, melingkar dan sempit untuk ditapaki!

Pria tersebut menapaki menaranya dengan tongkat selfie dari bambu panjang. Terlihat, betapa sempit menara tersebut dan sangat ekstrem. Netizen dibuat ngeri.

Ambuluwawa sendiri berada di Gampola di Negara Sri Lanka. Ambuluwawa pun merupakan kawasan biodiversity untuk tanaman. Ada sekitar 200 jenis tanaman di sana, yang juga termasuk tanaman obat-obatan.
Menara Ambuluwawa dari kejauhan

Khusus Menara Ambuluwawa, sebenarnya menara tersebut adalah bagian dari bangunan ‘Multi Religious Centre’. Suatu simbol rumah ibadah untuk 3 agama yakni kuil, gereja, dan masjid. Bangunan itu memiliki arti, semua agama dapat hidup dengan harmonis dan berdampingan.

Menara Ambuluwawa pun lagi hits beberapa waktu belakangan ini. Disebut-sebut sebagai Hidden Gem di Sri Lanka. Kamu berani naik ke menaranya?

 

Editor: PAR
Sumber: detiktravel