Jakarta – Jepang selalu punya tempat di hati wisatawan Indonesia. Mulai dari kultur sampai alam, ini 10 hal yang bisa bikin kamu kangen Jepang.

Unsur budaya yang kental dan cantiknya alam Jepang adalah dua hal yang senantiasa jadi magnet Negeri Sakura. Diintip detikcom dari berbagai sumber, Senin (21/10/2019), ada 10 hal ikonik yang bisa bikin kamu kangen atau justru kepingin liburan ke Jepang.

1. Sopan

Jepang identik dengan kesopanan. Hal ini mereka wujudkan dengan cara memberi hormat saat berinteraksi dengan orang lain.

Cara hormatnya pun tak sembarangan. Untuk yang sebaya mereka akan membungkuk 15 derajat, kalau lebih tua bisa sampai 45 derajat. Meski kebanyakan tidak bisa berbahasa Inggris, tapi orang Jepang tak segan untuk membungkuk sebagai tanda penghormatan.

Ini 10 Hal yang Bikin Kamu Kangen Liburan ke Jepang
2. Tepat waktu

Rasanya ketepatan waktu sudah mendarah daging dalam kehidupan orang Jepang. Kamu yang liburan ke sana, bisa melihat kebiasaan ini dengan sangat jelas.

Cobalah untuk membuat janji dengan teman yang ada di Jepang atau naik kendaraan umum. Mereka punya kebiasaan untuk datang 10 menit lebih awal atau tepat waktu dari jadwal.

3. Toilet

Toilet di Jepang bisa dibilang unik. Mereka punya banyak tombol dengan fungsi yang berbeda. Katanya kalau sudah terbiasa di Jepang, akan sulit beradaptasi dengan toilet biasa.

4. Aman

Coba perhatikan jika kamu sedang naik kendaraan umum di Jepang. Suasananya tenang dan banyak orang yang tidur diperjalanan. Ini semua karena masyarakat sadar untuk memberikan kenyamanan kepada sesama pengguna transportasi publik.

5. Bersih

Jangan tanya soal kebersihan di Jepang. Bagi orang Jepang, kebersihan itu adalah agama dan reputasi dari seseorang. Mereka akan menjaga kebersihan diri dan lingkungan karena tak mau dipandang rendah oleh orang lain.

https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2019/07/09/3b0d8007-fbd0-4991-8721-004f98a73fdc_169.jpeg?w=780&q=90

6. Vending Machine

Saat liburan di Jepang, kamu tak perlu takut untuk kehausan atau lapar. Karena negara ini menyiapkan banyak vending machine di tiap sudut jalan. Bukan cuma minuman, vending machine bertema buku juga ada.

Bisa dibilang, Jepang sangat terobsesi dengan vending machine. Sehingga banyak vending machine unik di Jepang.

7. Teknologi tinggi

Inilah yang sangat identik dengan Jepang, teknologi tinggi. Di Negeri Sakura ini, sudah tersedia kereta super cepat sampai robot pendamping. Negeri ini gambaran benar-benar hidup di masa depan.

Shinkansen, bukti kecanggihan teknologi di Jepang8. Makanan

Wisata kuliner Jepang memang jadi aktivitas favorit. Terkenal lezat, bergizi dan super bersih, makanan khas Jepang selalu laku bagi lidah wisatawan. Selain sushi, makanan apa yang paling kamu suka dari Jepang?
Ini 10 Hal yang Bikin Kamu Kangen Liburan ke Jepang

Ini 10 Hal yang Bikin Kamu Kangen Liburan ke Jepang

9. Budaya

Budaya Jepang begitu kental dalam kehidupan masyarakatnya. Mereka terus menjaga akar budaya yang kemudian dimodifikasi ke dalam kehidupan modern. Contohnya, jalan-jalan dengan menggunakan kimono jadi hal yang biasa terlihat.
Baca juga: Begini Indahnya Gunung Fuji yang Bermandikan Salju

10. Gunung Fuji dan Sakura

Seperti julukannya, Sakura menjadi hal yang jadi kebanggan orang Jepang. Saat musim semi tiba, mereka akan berkumpul bersama sambil piknik di bawah pohon sakura. Orang Jepang menikmati momen ini dengan sangat baik.

Selain Sakura, ada Gunung Fuji yang jadi ikon Jepang. Gunung yang bagian atasnya bersalju ini jadi wajah Jepang yang seringkali kita temui dalam kartu pos. Orang Jepang juga sangat bangga dengan Gunung Fuji.

 

 

Editor: PAR
Sumber: detiktravel