Timnas Italia merebut tiket ke Piala Eropa 2020. (Foto: Marco Rosi/Getty Images)Timnas Italia merebut tiket ke Piala Eropa 2020. (Foto: Marco Rosi/Getty Images)

 

 

Roma – Italia berhasil mengunci tiket ke Piala Eropa 2020. Italia penuh gairah menatap Piala Eropa tahun depan.

Italia kembali bangkit setelah hancur lebir di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pembenahan dilakukan mulai dari federasi, komposisi skuat, dan jajaran kepelatihan.

Hasil manis akhirnya didapat Azzurri. Mereka berhasil mengunci tiket ke Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Yunani 2-0 dalam lanjutan kualifikasi Grup J di Stadion Olimpico, Minggu (13/10/2019) dinihari WIB.

Gol-gol kemenangan Italia dilesakkan oleh Jorginho dan Federico Bernardeschi. Rasa terima kasih pun dilontarkan oleh Bernardeschi untuk fans Italia.

“Ini sangat menarik dan emosional, kami berterima kasih kepada para fans karena sangat banyak dan bergairah,” kata Bernardeschi kepada Rai Sport.

Hasil ini menjadikan Italia masih 100% kemenangan dalam tujuh laga di Grup J. Juara Piala Eropa 1968 ini kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin.

“Kami tentu saja berada di jalur yang tepat, menunjukkan kesabaran malam ini dan di babak kedua bola dialirkan lebih cepat untuk membuka ruang,” Bernardeschi menjelaskan

“Kami menuju Euro dengan sangat luar biasa dan kami akan siap untuk musim panas mendatang,” tegasnya.

(ran/fem)