Presenter Ruben Onsu saat ini telah resmi menjadi ayah angkat dari Betrand Peto. Hal itu lantaran Ruben dan Sarwenda telah melakukan proses adat di kampung halaman Betrand di desa Pinggang, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Meski telah resmi menjadi ayah Betrand, Ruben mengatakan bahwa dirinya tidak akan membatasi kedua orang tua kandung bocah 12 tahun itu, untuk berkomunikasi dengan ibu dan ayahnya.
Tidak hanya itu, ayah tiga anak itu juga mengatakan bahwa hubungannya dengan keluarga Betrand sudah selayaknya keluarga.
“Semuanya. Orang tuanya kan juga kadang masih ke Jakarta. Cuma biar lebih nyaman, saya tidak mau ujug-ujug wawancara. Kedatangannya untuk bertemu Betrand. Saya ingin mereka punya waktu, punya quality time buat keluarganya,” ungkap Ruben.
Meski awalnya ini keputusan yang tidak mudah, tapi Ruben Onsu akan membesarkan Betrand dengan penuh rasa kasih sayang.
“Enggak, enggak ada rasa takut. Saya bilang saya tidak punya apa-apa untuk membesarkan Betrand, tapi yang kita punya cinta dan kasih aja,” ujar Ruben.
Istri Ruben, Sarwendah, juga mengatakan bahwa dirinya siap menjadi ibu angkat dari bocah asal NTT itu.
“Siap lah pastinya. Namanya suami istri kan ada tugasnya masing-masing. Aku lebih ke makanan, ngurusin yang di rumah,” kata Sarwendah yang ada di sebelah Ruben.
Tidak hanya itu, Ruben juga menyebut bahwa selama pertemuannya dengan keluarga Betrand di NTT, ia mendapat banyak cerita tentang sang anak semasa kecil hingga besar.
“Saya ada obrolan khusus dengan Betrand, dengan orang tuanya Betrand. Itu hanya Betrand, papa, mamanya, saya dan Wenda. Cerita Betrand seperti apa, cerita Betrand yang ada beberapa hal yang dia tidak ingat sewaktu kecil, papa mamanya cerita,” tuturnya.
Presenter ‘Brownis: Obrolan Manis’ ini juga mengatakan bahwa Sarwendah merupakan sosok ibu yang sangat detail dalam merawat anak-anaknya. Bahkan, Sarwendah sangat hafal dengan makanan kesukaan Betrand.
“Wenda lebih detail sekali. Jadi kalau dia lagi makan, tanya aja ke bundanya yang lebih paham. Betrand ini baru mau berubah suaranya. Dia lagi akil balik, makanya saya berharap suaranya bisa stabil dan tetap bagus,” pungkas Ruben Onsu.
Editor: PAR
Sumber: kumparan