Jakarta – Winger Paris Saint-Germain (PSG) Angel di Maria menyebut bintang Barcelona Lionel Messi membuat skuat timnas Argentina menangis di Copa America 2019.

Dalam turnamen tersebut Argentina gagal memenuhi ambisinya untuk menjadi yang terbaik. Langkah La Albiceleste berada di podium juara sirna usai dikalahkan rival abadi mereka, Brasil, 0-2 di babak semifinal.

Tim Tango pun harus puas menempati peringkat ketiga setelah menang 2-1 atas Chile. Selain gagal, Lionel Messi juga mendapat hukuman berat berupa larangan bermain dalam beberapa laga internasional dan denda akibat pernyataan kontroversialnya.

Sejumlah kejanggalan dalam pertandingan di Copa America 2019 diluapkan Messi dengan mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan perdebatan. Mulai dari wasit di Copa America 2019 yang banyak melakukan hal omong kosong, turnamen yang sudah diatur untuk timnas Brasil, hingga CONMEBOL yang menjadi sarang korupsi.

“Dia membuat beberapa kata-kata indah ketika kami disingkirkan Brasil. Messi bilang, dia bangga dengan tim yang tengah dibangun. Kami belum pernah bersama-sama sebelumnya, tetapi merasa seperti sudah bertahun-tahun bersama,” ujar Di Maria kepada ESPN dikutip dari Sportskeeda.

Timnas Argentina gagal juara Copa America 2019 usai disingkirkan Brasil di semifinal.

Messi terkesan dengan komposisi pemain muda yang dipanggil pelatih Lionel Scaloni. Messi juga senang dengan komitmen pemain Argentina.

“Begitu dia selesai berbicara, semua orang menangis karena menyentuh hati orang-orang yang ada di sana, terutama pemain muda,” tutur Di Maria.

Sejauh ini Messi belum bisa memberikan banyak prestasi untuk timnas Argentina seperti yang diberikan La Pulga di Barcelona. Meski demikian, Di Maria melihat ada sisi yang berbeda dari Messi di tahun ini.

“Di Copa America Messi berbeda. Dia membuktikannya. Saya bahagia melihat dia berbicara di depan tim, bagaimana dia berbicara kepada wartawan,” ucap Di Maria. (sry)

 

 

Editor: PAR
Sumber: CNN Indonesia