Makassar — Aksi unjuk rasa mahasiswa dan warga di Jalan Urip Sumoharjo berlangsung ricuh hingga Sabtu dini hari (28/9). Aksi tersebut masih berkaitan dengan RUU KUHP dan revisi UU KPK, akibatnya sejumlah massa mengalami luka-luka dan seorang mahasiswa tertabrak kendaraan taktis polisi.
“Ada mahasiswa ditabrak Pak, mahasiswa Unibos. Mobil polisi aya lihat laju sekali bubarkan massa. Nah di situ ada saya lihat mahasiswa ditabrak, Pak,” kata Iccang, warga asal Pampang, Sabtu dini hari (28/9).
Korban yang diketahui bernama Dicky Wahyudi itu tengah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina. Informasi yang diterima Makassar Indeks, korban merupakan mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) dari fakultas hukum angkatan 2018.
Hasil pantauan Makassar Indeks di lokasi, awalnya mahasiswa dan sejumlah warga memblokade jalan sekitar pukul 19.00 WITA, kemudian kendaraan taktis polisi mencoba membuka jalan. Namun, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi sehingga para pedemo pun tertabrak.
Asrul, salah seorang mahasiswa di lokasi kejadian, menceritakan saat itu aparat kepolisian memukul mundur massa dari mahasiswa dan warga.
“Iya, satu mahasiswa tadi di bawa ke RS, mobil barracuda Pak yang tabrak,” ujar Asrul saat ditemui Makassar Indeks di lokasi, Sabtu (28/9).
Dirinya tak menyangka akan ada mobil yang melaju cepat dan menabrak massa. Ia pun melihat seorang pengojek online juga menjadi sasaran mobil tersebut.
Bentrokan yang sempat memanas tersebut mengakibatkan aktivitas di Jalan AP Pettarani dan Jalan Urip Sumoharjo lumpuh total.
Editor: PAR
Sumber: kumparan