Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak perempatfinal turnamen bulutangkis Korea Open 2019. Mereka menang dua gim langsung.

Dalam pertandingan perempatfinal di Incheon Ariport Skydome, Jumat (27/9/2019), Fajar/Rian hanya membutuhkan laga dua gim untuk membekuk Kevin/Marcus. Fajar/Rian menang 22-20, 21-17.

Gim pertama berjalan cukup alot, Fajar/Rian sempat kesulitan saat kehilangan enam poin beruntun saat unggul 5-4. Fajar/Rian merampungkan dengan keunggulan 22-20.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian lebih relaks. Mereka selalu unggul sejak kedudukan 5-4 dan menyudahi laga dengan skor 21-17.

Kemenangan itu juga menambah panjang rekor kemenangan Fajar/Rian atas Kevin/Marcus, menjadi 2-5. Fajar/Rian juga menumbangkan Kevin/Marcus di Malaysia Open 2019.

Di semifinal besok, Fajar/Rian akan menghadapi unggulan ketiga ganda putra, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Pasangan China itu melaju ke empat besar juga dengan menyingkirkan rekan senegara mereka, ganda China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng.

Semifinal ganda putra lain diisi oleh Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea Selatan menghadai pemenang laga antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda/Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dari Denmark.

 

 

 

 

Editor: PAR

Sumber: detiksports