Jakarta – Bintang Barcelona, Lionel Messi mengaku kondisinya belum 100 persen setelah ia mengalami cedera dua bulan di awal musim 2019/2020.

Messi tidak bisa memperkuat Barcelona di awal musim karena mengalami cedera di bagian kaki. Sejauh ini, Messi baru turun ke lapangan sebanyak dua kali sebagai pemain pengganti.

Bintang asal Argentina ini mengakui kondisinya belum ada di level terbaik.

“Saya sudah absen selama dua bulan dan saya menyadari hal ini. Saya merasa kelelahan dan badan terasa berat. Saya juga masih sulit menemukan ritme permainan,” ucap Messi seperti dikutip dari Marca.

Ketidakhadiran Messi di awal musim berpengaruh langsung terhadap performa Barcelona. Blaugrana sudah dua kali menelan kekalahan di lima pekan awal dan kini duduk di posisi kedelapan.

Dalam kondisi tersebut, Messi optimistis Barcelona bisa cepat bangkit dan kembali ke persaingan di papan atas.

“Kami memulai musim ini dengan buruk dan kesulitan untuk menciptakan permainan bagus dan kesempatan untuk mencetak gol. Ini baru awal musim tetapi kami memang harus cepat memberikan respons.”

“Kami tak punya waktu dan kami harus segera meningkatkan kualitas permainan. Saya yakin bahwa kami akan meningkatkan kualitas,” kata Messi.

Pada musim lalu, Messi menganggap Barcelona sudah dalam jalur yang benar mendekati akhir musim. Blaugrana mampu menjaga mimpi treble hingga fase akhir kompetisi.

Namun Barcelona gagal di semifinal Liga Champions usai kalah 0-4 di markas Liverpool, skor yang membuat kemenangan 3-0 di Camp Nou menjadi sia-sia. Selain itu, Barcelona kemudian juga kalah dari Valencia di final Copa del Rey.

Alhasil, Barcelona hanya meraih satu gelar musim lalu, yaitu gelar juara di La Liga. (ptr)

Editor: PAR
Sumber:  CNN Indonesia