JakartaNeymar kembali membawa Paris Saint-Germain meraih kemenangan dalam Liga Prancis setelah mencetak gol tunggal ke gawang Olympique Lyonnais di Stadion Groupama, Senin (23/9) dini hari WIB.

PSG butuh waktu hingga menjelang laga usai untuk meraih kemenangan pada pekan keenam Ligue 1.

Les Parisiens unggul dalam penguasaan bola namun kesulitan membobol gawang tuan rumah. Neymar yang bermain di posisi penyerang sayap kiri menjadi salah satu motor serangan PSG.

Pemain Brasil itu tercatat delapan kali melepaskan tembakan, yang terbanyak pada laga tersebut.

Satu tembakan pada menit ke-87 membawa PSG meraih tiga poin, sekaligus meneruskan tren positif dalam empat laga terakhir.

Setelah mendapat umpan dari Angel di Maria, Neymar berkelit menghindari penjagaan tiga pemain yang berupaya mengadangnya. Sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti membuat bola bersarang di gawang Lyon.

Bukan sekali ini saja Neymar menjadi pahlawan kemenangan PSG. Dalam laga Ligue 1 pekan lalu, pemain yang sempat mendapat cemooh dari suporter PSG itu mencetak gol salto ke gawang Strasbourg yang memastikan kemenangan 1-0 bagi juara bertahan Liga Prancis tersebut.

Sempat absen dalam empat laga awal PSG lantaran dalam masa pemulihan cedera, Neymar kini mencatatkan dua gol dalam dua pertandingan.

Jumlah golnya di liga domestik kini hanya kalah dari Eric Choupo-Moting yang sudah melesakkan tiga gol, dan menyamai capaian Edinson Cavani serta Di Maria. (nva)

Editor: PAR
Sumber: CNN Indonesia