Ilustrasi hamil. Foto: Shutter Stock
POJOK BATAM.ID – Mengetahui ternyata kondisi perut tengah berbadan dua alias hamil tentu bisa menjadi momen yang sangat bahagia. Rasanya tak sabar ingin cepat-cepat memberitahu orang tersayang, termasuk suami tercinta.
Namun untuk beberapa orang yang suka kejutan, rasanya memberitahu suami soal kehamilan perlu kemasan ‘lebih cantik’, ya? Tapi bagaimana sih cara mengemasnya?
Buku Anti Panik Menjalani Kehamilan, karya dari Tiga Generasi –pusat informasi dan konsultasi mengenai perkembangan diri, anak dan keluarga di Indonesia sejak 2015– memberikan beberapa cara jitu untuk memberitahu suami.
dua garis biru pada alat uji kehamilan Foto: Shutterstock
Pertama, dengan menyelipkan test pack pada tas kantornya. Anda bisa menaruhnya pada kantong yang mudah terbuka dan sering ia buka, agar mudah ketahuan. Atau menaruh test pack tersebut pada sebuah kotak atau tanpa kotak.
Kedua, Anda juga bisa memberikan suami sebuah “kode”. Contohnya dengan memberikan suami sebuah kotak yang berisi buah-buahan dan sayur dengan ukuran mini.
Kemudian masukan kartu atau kertas yang bertulis “All about mini. Can you guess what will come and grow?” Bisa juga kertas itu disertakan dengan hasil test pack, Moms.
Dan yang ketiga, Anda juga bisa mengajak suami bermain tebak-tebakan. Anda bisa mencobanya dengan menutup mata suami dan memintanya untuk menebak rasa dari makanan yang diberikan.
Ilustrasi hamil. Foto: Shutterstock
Triknya begini, berikan beberapa makanan yang mudah ditebak, untuk makanan terakhir coba berikan makanan bayi. Bila suami kesulitan menjawabnya, Anda bisa memberikan bantuan.
Setelah menebak, bukalah penutup mata tersebut dan katakanlah “Congratulation soon to be Daddy,”
Atau Anda punya cerita menarik terkait umumkan berita kehamilan kepada suami? Ceritakan di kolom komentar ya, Moms!
Editor: PAR
Sumber: Kumparan