New York, POJOKBATAM.ID – Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach eksis di New York Fashion Week 2019. Melenggang di catwalk, wanita 29 tahun ini unjuk kebolehannya sebagai model, membawakan gaun rancangan desainer Filipina Albert Andrada.

Untuk dikenakan seorang Miss Universe tentu karya Albert ini bukanlah gaun biasa. Pia yang menjadi penutup fashion show pada Sabtu (7/9/2019) lalu memakai ball gown a la princess dengan detail ekstravaganza.

Seperti dikutip dari PEP (Philippine Entertainment Portal), gaun putih berbahan tulle ini dihiasi kristal Swarovski di hampir seluruh bagiannya. Jumlah taburan kristal mencapai 2.880 butir.

 

 

 

 

Diterangkan Albert, rancangan gaun dengan potongan plunging neckline itu, terinspirasi dari alam semesta; jagat; universe. Taburan kristal merupakan representasi dari bintang serta galaksi yang ada di angkasa.

“Gaun Pia yang terbuat dari tulle ini merupakan interpretasi saya sendiri tentang alam semesta, dipenuhi kristal yang seperti ribuan bintang memendarkan cahaya,” jelasnya.

Gaun ‘universe’ tersebut merupakan salah satu dari 15 busana dalam koleksi Illuminati Holiday Collection. Koleksinya sendiri terinspirasi dari tiga elemen; surga, awan dan malaikat.

 

 

 

 

Perlu dua bulan untuk menyelesaikan gaun dengan train panjang dan dramatis tersebut. Menurut Albert, hanya Pia, model yang cocok untuk membawakan gaun seindah itu.

Ini bukan kali pertama Albert merancang gaun untuk dikenakan Pia. Sebelumnya pada 2015, dia mengkreasikan gaun mermaid warna biru kobalt, yang menjadi gaun kemenangan Pia di ajang Miss Universe.

“Dia adalah muse (inspirasi) dalam setiap pertunjukan saya sebelum jadi Miss Universe, dan kini (memakai lagi) rancangan saya untuk pertamakalinya dalam enam tahun,” pungkas Albert.

(hst/hst)

 

 

 

Editor: PAR
Sumber: wolipop