Yamaha XSR155 Foto: dok. Yamaha
POJOK BATAM.ID – Yamaha XSR155 dijual dengan harga 91.500 baht atau setara Rp 42 jutaan. Bila masuk ke Indonesia, motor tersebut dipastikan bakal bersaing dengan Kawasaki W175 yang selama ini masih bermain sendiri.
Yamaha XSR155 dijual dengan harga 91.500 baht atau setara Rp 42 jutaan. Bila masuk ke Indonesia, motor tersebut dipastikan bakal bersaing dengan Kawasaki W175 yang selama ini masih bermain sendiri.
Yamaha XSR155 Foto: dok. Yamaha
Secara tampilan, nuansa retro-modern cukup kental di Yamaha XSR155. Motor ini bisa dibilang mewarisi desain XSR700.
Dia punya lampu depan serta belakang berbentuk bulat, tangki lebar –desain tear drop, dan jok cokelat memperkuat nuansa klasik di motor ini. Tak lupa untuk memberikan unsur modern, dia mengguankan teknologi LED di semua lampu dan panel instrumen digital.
Fitur Yamaha XSR155 Foto: dok. Yamaha Thailand
Yamaha XSR155 menggunakan rangka delta box. Untuk suspensi depan memakai teleskopik –tersedia opsi upside down untuk varian tertinggi– dan belakang monoshock. Demikian dikutip dari situs Yamaha Thailand.
Nah, bicara jantung mekanis, Yamaha XSR155 menggendong mesin 4-tak, satu silinder, SOHC 4-katup, berpendingin cairan dengan dukungan mesin Variable Valve Actuation (VVA). Kemudian untuk sistem pengabutan bahan bakarnya menggunakan injeksi.
Sayangnya tidak diketahui besaran power dan torsi yang ditawarkan Yamaha XSR155.
Pilihan warna dan varian Yamaha XSR155 Foto: dok. Yamaha Thailand
Menyoal sistem pengereman, Yamaha XSR155 menggunakan rem jenis cakram di depan dan belakang. Untuk ban menggunakan dia memakai jenis dual-purpose dengan ukuran 110/70 di depan dan belakang 140/70 dengan ring 17.
Sementara itu, Yamaha XSR155 ini baru melakoni debut globalnya di Thailand pada hari ini, Jumat (16/8). Tak menutup kemungkinan bila motor tersebut akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.
Editor: HEY
Sumber: Kumparan