Buya Syafii Maarif dirawat di rumah sakit. Foto: Istimewa

YOGYAKARTA, POJOK BATAM.ID – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Syafii Maarif atau Buya Syafii dirawat di rumah sakit sejak Selasa (23/7). Setelah dua hari menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah, Buya Syafii dirujuk ke RSPAU Hardjolukito untuk menjalani tindakan penembakan batu ginjal.

“Para sahabat yang mulia, terima kasih atas segala doa dan perhatian terhadap sakit yang saya alami sejak Selasa 23 Juli ini,” kata Buya Syafii melalui pesan tertulis kepada detikcom, Sabtu (27/7/2019).

Buya Syafii mengatakan bahwa tindakan penembakan batu ginjalnya telah dijalani dengan lancar.

“Penembakan tiga batu ginjal bagian kanan sebanyak 3.596 kali pada Jumat malam 26 Juli telah berhasil dengan baik di RS AU Hardjo Lugito di bawah pimpinan urulog Dr Nur yang baik hati,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Buya telah dirawat di rumah sakit sejak Selasa (23/7) kemudian dirujuk di RSPAU Hardjolukito semalam.

Baca juga: Malam Ini Buya Syafii Dirujuk ke RSPAU Hardjolukito

Hasil pemeriksaan medis sementara, Buya mengalami gangguan di saluran kencing. Ahmad menuturkan, setelah menjalani tindakan medis non operasi di RS Hardjolukito, Buya akan kembali dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Editor: HEY
Sumber: detiknews