POJOK BATAM.ID – Penembakan membabi buta dilakukan gerombolan tak dikenal di luar klub malam di Allentown, Pennsylvania, Amerika Serikat, pukul 02.00 dini hari, Kamis (20/6). Aksi tersebut juga membuat 10 orang terluka namun selamat. Kondisi pun mencekam dan membuat warga panik.

Kuat dugaan, tembakan dilakukan oleh 3 orang yang melepaskannya tepat sebelum jam 2 pagi di luar klub malam Déjà Vu. Kepala Polisi Allentown Tony Alsleben mengatakan diduga ada target yang menjadi sasaran para penembak.

“Ini tampaknya bukan penembakan yang membabi buta, tampaknya setidaknya ada yang menjadi target. Itu yang masih kami selidiki,” tegasnya.

Dilansir dari laman Philadelphia.CBS, Jumat (21/6), polisi mengatakan beberapa pria bersenjata melepaskan tembakan pada saat bersamaan. Polisi menemukan bukti 17 selongsong yang diletuskan para penembak. Mirisnya, kejadian itu terjadi hanya berjarak 1 blok dari Departemen Kepolisian Allentown. Polisi menduga sasaran penembakan itu diduga dilakukan oleh sebuah geng.

Saksi mata yang merupakan warga di 300 blok West Hamilton Street terbangun karena tembakan di luar klub malam Deja Vu. “Kondisinya mengerikan. Pihak klub perlu memperketat hal itu, polisi perlu berada di sini lebih sering karena benar-benar membuat warga cemas, membuat rasa tidak aman dan saya takut tinggal di sini,” kata saksi mata yang merupakan warga, Wimberly seperti dilansir dari media lokal, Philadelphia.CBS, Jumat (21/6).

Warga lainnya yakni Samuel Talentino juga merasa ketakutan. Samuel Tolentino yang tinggal di dekat klub tersebut berharap aksi itu menjadi yang terakhir.

“Cucu perempuan saya berusia 9 tahun, dia tinggal bersama kami dan itu benar-benar membuat kami khawatir. Kami berencana akan pindah pada akhir bulan ini,” kata Tolentino.

Disebutkan oleh CNN, Kamis (20/6), hingga kini, polisi sedang mencari bukti-bukti dan menyelidiki kasus tersebut. Belum ada yang ditangkap dalam kasus ini. Para pelaku diduga menggunakan mobil Cadillac Escalade SUV putih. Hal itu terekam dalam video CCTV di mana mobil tersebut melaju di area klub dan berputar di U-turn sebanyak dua kali. Kendaraan itu tidak memiliki plat.

Sumber:Jawapos.com