Kim Jong Un

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un merilis sebuah lagu bertajuk Friendly Father. Debut lagu tersebut menggambarkan pujian bagi sosok ayah ramah dan pemimpin hebat.

Lagu baru itu diputar kali pertama pada upacara untuk merayakan pembukaan pembangunan 10.000 rumah baru di sebuah distrik di Ibu Kota Pyongyang, Selasa (16/4/2024).

Perdana di Korea Utara, upacara pembangunan perumahan diiringi dengan penampilan konser berskala besar.

Dilansir dari Telegraph, Kamis (18/4/2024), kehadiran Kim yang datang menggunakan mobil limosin lapis baja di acara tersebut seketika disambut banyak orang.

Dia tampil berbeda dengan mengenakan jaket kulit hitam mengkilat, serta diapit pengawal yang membawa tas antipeluru.

Begitu melangkah ke karpet merah lebar, Kim melambai sembari tersenyum ke arah kerumunan yang bersorak-sorai dan terlihat melompat kegirangan.

Beberapa di antara penonton di kerumunan bahkan tampak diliputi luapan emosi, laiknya menantikan sang idola tampil.

Lagu Kim Jong Un berisi pujian “ayah yang ramah”

Di acara peresmian sekaligus peluncuran lagu itu, Kim bersama pejabat tinggi Korea Utara duduk di atas salah satu gedung baru di dekat jalan utama yang telah disiapkan untuk acara pemotongan pita merah.

Sementara itu, para penyanyi nasional diiringi orkestra tampil menyanyikan lagu Friendly Father di panggung yang menghadap balkon tempat para petinggi duduk.

Upacara sekaligus debut lagu Kim Jong Un turut dimeriahkan pesta kembang api dan atraksi udara oleh Angkatan Udara Tentara Rakyat Korea.

Video musik untuk lagu Kim Jong Un baru ditayangkan di televisi yang dioperasikan oleh komite penyiaran Korea Utara, Korean Central Television (KCTV), pada Rabu (17/4/2024).

Dikutip dari Reuters, Jumat (19/4/2024), video menampilkan warga Korea Utara dari berbagai latar belakang mulai dari anak-anak hingga tentara dan staf medis menyanyikan lagu dengan penuh semangat.

Tampak pula Kim Jong Un yang menikmati kekaguman dari pasukannya serta masyarakat yang bersemangat mengibarkan bendera.

Sejumlah masyarakat yang menyaksikan pertunjukan pembukaan dan masuk dalam video musik dianggap sebagai penghuni apartemen yang baru dibangun.

Blok perumahan tersebut, yang dilaporkan selesai dalam waktu 14 bulan, memenuhi sebagian janji Kim pada awal 2021 untuk mengerahkan militer guna membangun 50.000 apartemen baru di ibu kota dalam waktu lima tahun.

Editor: PARNA

Sumber: kompascom