Pembalap Gresini Racing Marc Marquez dianggap menyimpan kekuatan di hari pertama tes MotoGP 2024 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (19/2).

Hal ini dikarenakan the Baby Alien hanya mampu menempati posisi ke-16 pembalap dengan catatan waktu terbaik. Catatan waktunya juga tak mengkilap yakni 1 menit 52,959 detik.

Rapor Marquez kalah mengkilap dari nama-nama pembalap Ducati semisal Francesco Bagnaia atau Jorge Martin. Catatan waktu Marquez bahkan terpaut 0,919 detik dari Bagnaia.

Dilansir dari Crash, sejumlah pihak di paddock MotoGP bertanya-tanya apakah Marquez sengaja menahan untuk memperlihatkan performa terbaik hingga balapan MotoGP 2024 resmi dilangsungkan.

Namun, anggapan ini langsung dimentahkan oleh Marquez. Pembalap asal Spanyol itu membantah sengaja menyembunyikan kekuatan di hari pertama tes MotoGP Qatar.

“Tidak. Tentu saja saya berusaha keras. Semua pembalap berusaha keras di tes ini, tetapi saya memang perlu memahami beberapa hal,” ucap Marquez.

” [Selasa] adalah hari yang penting untuk mengetahui kecepatan yang akan kami punya musim ini. Tentu saja, saat berlangsungnya musim balapan Anda bisa beradaptasi. Itu tidak buruk. Itu bagus, khususnya di bagian terakhir sesi tes,” ia melanjutkan.

Marquez tak memungkiri Bagnaia dan Martin tampil cepat. Namun, mantan pembalap Honda itu mengaku cukup puas dengan penampilannya di hari pertama.

“Hari ini saya merasa baik. Saya keluar, saya bermain lebih banyak dengan motor. Saya meluncur saat masuk tikungan, inilah gaya saya,” katanya.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com