Ilia Topuria sukses menjadi juara Kelas Bulu UFC usai menang KO atas Alexander Volkanovski di UFC 298 di Anaheim, California, Amerika Serikat, Sabtu (17/2) malam atau Minggu (18/2) siang WIB. Usai pertandingan, Topuria menantang Conor McGregor bertarung di Spanyol.

“Conor McGregor, jika Anda masih punya nyali. Saya akan menunggu Anda di Spanyol,” kata Topuria dikutip dari ESPN.

Topuria mendapatkan momen kemenangan atas Volkanovski di pertengahan ronde kedua melalui serangan jarak dekat. Serangan bertubi-tubi dan jab kanan yang mendarat dengan telak di rahang Volkanovski hingga membuat juara bertahan terhempas.

Serangan tambahan coba dilakukan Topuria tetapi wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan ketika ronde kedua berjalan 3 menit 22 detik.

Topuria menang dan sukses merebut sabuk juara Kelas Bulu UFC dari Volkanovski.

Usai pertandingan, Ilia Topuria mengatakan kunci kemenangan pada laga ini adalah percaya diri.

“Coba tebak? Satu-satunya orang yang mendukung Anda dalam hidup ini adalah diri Anda sendiri,” kata Topuria.

“Percaya saja pada dirimu sendiri dan segalanya mungkin. Lihat aku sekarang. Lihat,” ucap Topuria menambahkan.

Topuria lahir di Jerman dari orang tua keturunan Georgia. Kemudian keluarganya pindah ke Republik Georgia ketika Topuria remaja. Lalu, keluarga Topuria pindah ke Alicante Spanyol dan dia berlatih UFC di Spanyol.

“Tidak masalah dari mana Anda berasal yang terpenting adalah ke mana Anda akan pergi. Lebih penting apa yang ada di depanmu daripada apa yang ada di belakangmu,” ucap Topuria.

Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia