Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno, menawarkan program OK OCE untuk dibawa dalam kampanye pasangan capres cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Sandiaga mengatakan sejatinya program itu sudah diterapkan di partainya.

“Bagi kami, kami menawarkan. Saya di PPP langsung menerapkan. OK OCE ini (gelaran acara di Tapos), ini kan program OK OCE semua,” tutur Sandiaga usai kampanye di Jatijajar, Depok, Jawa Barat, Minggu (17/12/2023).

Sandiaga menyebut saat ini anggota OK OCE sudah mencapai 600 ribu di seluruh wilayah Indonesia. Dia mempersilakan Ganjar-Mahfud bila mau mengadopsi program tersebut.

“Jadi itu, terus kami pantau, program-program seperti ini monggo kalau mau diadopsi oleh Pak Ganjar dan Prof Mahfud, tapi kami sudah turun langsung dengan PPP ini terintegrasi langsung,” katanya.

Lebih lanjut, Sandiaga menyebut di antara pasangan calon yang ada, Ganjar dan Mahfud adalah sosok yang paling tepat memperjuangkan hak rakyat. Selain melanjutkan program yang sudah ada, Ganjar juga diharapkan akan mengevaluasi program itu menjadi lebih baik.

“Kami meyakini bahwa dari di antara pasangan calon, Pak Ganjar lah yang paling tepat sosok yang bisa memperjuangkan hak-hak rakyat kecil, melindungi mereka dari praktik-praktik yang tidak adil, Pak Ganjar akan melanjutkan tentunya kita harapkan akan ada tambahan dari program-program yang sangat populer,” ucapnya.

Sandiaga mencontohkan beberapa program di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah baik, seperti kartu Prakerja hingga bantuan langsung tunai (BLT). Menurutnya, Ganjar akan berinovasi membuat program tersebut lebih strategis lagi.

“Seperti bansos, BLT, Prakerja. Ya kartu Prakerja ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat bukan hanya dilanjutkan tapi ditambahkan,” kata dia.

Editor: PARNA

Sumber: detik.com