Banyak perusahaan di dunia yang terus berlomba-lomba untuk mengembangkan diri menjadi tempat kerja terbaik. Hal ini dilakukan agar mereka mampu menarik minat talenta-talenta terbaik untuk menjadi bagian dari perusahaan.

Mulai dari prospek atau jenjang karier yang menjanjikan, besaran gaji, hingga budaya kerja yang nyaman sering kali menjadi fokus utama perusahaan-perusahaan ini. Lantas perusahaan mana saja yang bisa memberikan penawaran terbaik?

Berdasarkan laporan Business Insider yang melansir dari lembaga pemberi peringkat American Opportunity Index, Kamis (7/12/2023), dari sekian banyak perusahaan yang ada Coca-Cola merupakan perusahaan dengan jenjang karier, besaran gaji, dan budaya kerja terbaik.

Kemudian di peringkat kedua terbaik ada perusahaan produsen makanan dan minuman, J.M. Smucker. Perusahaan dengan 6.700 karyawan ini memiliki nilai tertinggi dalam hal pertumbuhan upah, promosi atau jenjang karier, kesetaraan ras, dan retensi.

Selanjutnya ada W.W. Grainger, perusahaan distributor bisnis-ke-bisnis, yang menempati posisi ketiga dengan skor tertinggi untuk gaji dan budaya kerja. Di luar itu ada juga perusahaan penyedia jasa keuangan seperti PNC dan ServiceNow hingga induk Facebook, Meta.

Sementara untuk perusahaan ternama seperti Airbnb, Berkshire Hathaway, Fox, dan Prudential Financial tidak masuk dalam peringkat 100 teratas untuk metrik apa pun dalam daftar tersebut.

Berikut daftar 10 perusahaan
1. Coca-Cola
2. J.M. Smucker
3. W.W. Grainger
4. PNC Financial Services
5. ServiceNow
6. Meta Platforms
7. Capital One Financial
8. Bank of America
9. Costco Wholesale
10. Intuit

Sebagai informasi, daftar ini disusun American Opportunity Index usai membandingkan 396 perusahaan terbesar di AS dengan menggunakan data pasar tenaga kerja antara tahun 2018 dan 2022. Indeks ini juga melihat data gaji dan resume individu untuk menentukan peringkat perekrutan, gaji, promosi, hingga budaya kerja dan kesetaraan ras atau gender.

Sementara itu American Opportunity Index sendiri merupakan lembaga peringkat dari Schultz Family Foundation, The Burning Glass Institute, dan Harvard Business School. Lembaga ini kerap kali mengukur kemampuan perusahaan mana saja yang mampu membantu karyawan mencapai mobilitas ekonomi dan hasil karir yang positif.

Editor: PARNA
Sumber: detik.com