Wali Kota Batam,Muhammad Rudi memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Literasi Digital, yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam.

Pelatihan gratis ini diikuti sekitar 1.200 peserta dari kalangan mahasiswa, anggota TP-PKK, GOW dan masyarakat secara umum. Kegiatan literasi digital sendiri digelar selama dua hari, yakni pada 15 November 2023 dan 28 November 2023.

“Era digital seperti saat ini tentu harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” kata Rudi, Selasa (28/11/2023).

Salah satu di antaranya kata Rudi adalah memanfaatkan media sosial, yang dapat digunakan untuk mempromosikan Kota Batam. Sehingga Batam dapat dikenal luas, tak hanya di dalam negeri tapi juga luar negeri.

Kota Batam dijelaskan bahwa merupakan kota jasa, yang sangat bergantung terhadap investasi, termasuk juga sektor pariwisata, karena itu jika Kota Batam dapat dikenal luas tentu akan banyak investor maupun wisatawan yang akan datang.

“Batam adalah kota jasa, karena itu pembangunan yang sedang kita lakukan saat ini tentu harus dipromosikan seluas-luasnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Batam, Rudi Panjaitan mengatakan kegiatan Literasi Digital ini dimaksudkan memberikan wawasan dan pengetahuan bagi masyarakat. Dimana pesertanya adalah mahasiswa, anggota TP-PKK, GOW dan masyarakat secara umum.

Selain itu Diskominfo Kota Batam sebelumnya juga telah menyelenggarakan lomba video dan foto. Pihaknya bersyukur masyarakat sangat antusias, hal itu bisa dilihat ada sekitar 1.550 karya yang diterima oleh panitia pelaksana.

“Foto-foto dan video yang diterima panitia adalah tentang pembangunan Kota Batam,” kata mantan Kabag Organisasi Pemko Batam tersebut.

Editor: PARNA